Layanan Data LadyJEK Ternyata Pakai XL

LadyJEK menggunakan layanan data dan XL Tunai
Sumber :
  • XL.co.id

VIVA.co.id - Setelah Telkomsel digandeng Gojek dan Indosat digandeng GrabBike, jasa ojek online khusus kaum hawa, LadyJEK memilih menggunakan provider XL sebagai penyedia layanan data dan pembayaran.

Dikatakan pihak XL, data dan komunikasi yang digunakan LadyJEK berupa paket komunitas yaitu gratis bicara dan SMS ke sesama pengemudi. Selain itu, LadyJEK memanfaatkan layanan pembayaran digital milik XL, yakni XL Tunai.

Mengenal Penyuntik Dana Gojek

Artinya, pelanggan LadyJEK bisa membayar dengan saldo XL Tunai. Namun, untuk pembayaran dengan XL Tunai baru akan berlaku mulai 14 Oktober 2015.

"Selain layanan ini inovatif, kami juga memiliki kepedulian khusus pada usaha meningkatkan peranan kaum perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga," ujar Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk, dalam keterangan resminya, Jumat, 9 Oktober 2015.

Dijelaskan Turina, pembayaran dengan XL Tunai dilakukan dengan cara pelanggan melakukan klaim token belanja melalui UMB XL Tunai *123*120*1#. Selanjutnya, dia akan menerima SMS notifikasi berupa token belanja sebanyak 6 digit kode unik.

"Pelanggan lalu memberitahukan token belanja tersebut ke pengemudi LadyJEK. Pengemudi akan input di dalam aplikasi LadyJEK. Saldo XL Tunai pelanggan akan terpotong sesuai tagihan yang muncul di aplikasi. Saldo XL Tunai pengemudi secara otomatis akan bertambah," papar Turina.

Sebelumnya, saat peluncuran kemarin, dikatakan Head of Community Relation LadyJEK, Sylvira Ananda, untuk penggunaan perangkat saat beroperasi, driver LadyJEK tidak diharuskan untuk menggunakan smartphone tertentu. Hanya saja, jika belum memiliki smartphone, manajemen telah menyiapkan smartphone merek ZTE.

"Iya, mereka bisa pakai smartphone mereka sendiri. Kalau tidak punya, bisa nyicil dari perusahaan. Besarnya Rp25 ribu per minggu," kata dia.

LadyJEK mulai diperkenalkan ke khalayak umum Kamis, 8 Oktober 2015. Untuk tahap awal, layanan ini akan beroperasi di wilayah Jabodetabek.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 700-an armada, dan akan terus ditingkatkan seiring dengan kebutuhan masyarakat. Pengemudi LadyJEK mendapatkan pembekalan mengenai pelayanan yang berkualitas, termasuk dalam penerapan keselamatan berkendara.

Selain asuransi, ojek khusus wanita ini juga dibekali proteksi berupa panic alarm yang akan berbunyi nyaring sebagai pertahanan tingkat pertama jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (art)

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus
Perawatan BTS 4G.

XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE

Teknologi tersebut yaitu 4T4R dan IP Multimedia Subsystem (IMS).

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016