35 BTS 4G Telkomsel Selimuti Manado di Frekuensi 1.800 MHz

Salah satu booth Telkomsel 4G dipenuhi pengunjung
Sumber :
  • Telkomsel
VIVA.co.id
Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC
- Setelah menyasar Kota Lombok dan Makassar, Manado pun kini diselimuti 4G Long Term Evolution (LTE) di pita frekuensi 1.800 MHz. Ini membuktikan proses refarming akan kelar dalam waktu dekat, sesuai jadwal.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Bila di total, secara keseluruhan, layanan 4G dari Telkomsel ini sudah dirasakan oleh masyarakat di delapan kota. Di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali di pita frekuensi 900 MHz. Sementara Lombok, Makassar, dan Manado berjalan di 1.800 MHz.
Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom


“Peresmian layanan 4G LTE di Manado merupakan bentuk komitmen kami di dalam membangun Indonesia Timur melalui teknologi terkini," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam keterangan resminya, Jumat, 9 Oktober 2015.


Dengan memanfaatkan spektum 1.800 MHz di lebar pita 10 Mhz maka operator plat merah ini dapat memberikan kecepatan akses mencapai 75 Mbps. Dengan kecepatan tersebut, Telkomsel dapat memanjakan para pelanggannya ketika berselancar di internet.


"Manado merupakan salah satu kota di Indonesia Timur yang mengalami peningkatan konsumsi penggunaan layanan data. Untuk itu kami menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan,” papar Ririek.


Untuk memberikan pengalaman terbaik mengenai 4G kepada pelanggan di Ibu Kota Sulawesi Utara ini, Telkomsel membangun 35 eNode B (Base Tranceiver Station 4G) di lokasi-lokasi strategis. Beberapa di antaranya di kawasan Mega Mall, Manado Town Square, dan kawasan bandara.


Sedangkan dalam ruang lingkup nasional, dikatakan Ririek,Telkomsel memiliki lebih dari 1.200 BTS 4G dengan sekitar 1,3 juta pelanggan 4G.


“Kami ingin pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE yang maksimal, dan untuk itu dalam menggelar layanan Telkomsel 4G LTE ke kota baru, kami selalu memastikan bahwa jaringan kami telah meliputi 80 persen atau mencakup sebagian besar wilayah kota tersebut dan bukan hanya di titik-titik tertentu saja," kata  Ririek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya