Facebook Messenger Jadi Jalur Komunikasi di Apple Watch

Facebook Messenger di Apple Watch
Sumber :
  • IB Times UK
VIVA.co.id
Facebook Versi Kaum Profesional Segera Diluncurkan
- Penggunaan pesan instan memang menjadi konten utama dalam setiap perangkat saat ini. Bahkan Apple Watch mengumumkan ketersediaan Facebook Messenger sebagai jalur komunikasi di jam tangan pintar itu.

Facebook Uji Coba Fitur Mirip Periscope

Meski telah diumumkan rencana ini sejak September lalu, komitmen Apple dan Facebook baru terlihat saat ada pembaharuan Facebook Messenger di iOS. Seperti halnya untuk versi iPhone, Facebook Messenger memungkinkan Apple Watch mengirim dan menerima klip suara, ikon Likes dan juga stiker.
Meski Canggih, Apple Watch Hanya Sekedar Jam Tangan


Pengguna Apple Watch juga bisa berbagi info lokasi keberadaan melalui aplikasi messenger ini. Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan opsi untuk mengirim pesan teks karena ukuran layar Apple Watch yang kecil.


Facebook Messenger bisa dinikmati di Apple Watch, sepanjang jam tangan itu memiliki sistem operasi WatchOS 2. Versi baru dari Watch OS itu diluncurkan Apple pada September kemarin. Demikian dilansir dari
IB Times UK
, Jumat, 9 Oktober 2015.


Selain debut di Apple Watch, Facebook Messenger untuk iOS telah diperbaharui untuk menghadirkan beberapa fitur baru. Aplikasi versi 38.0 itu memungkinkan pengguna untuk menemukan kontak dan percakapan dari layar pencarian iPhone. Selain itu terdapat pilihan untuk bisa mengakses Facebook Messenger langsung dari daftar aplikasi multitasking di iPad.


Untuk mendownload pembaharuan Facebook Messenger iOS, pengguna harus lebih dulu mengunjungi Apple App Store. Pembaharuan aplikasi ini membutuhkan ruang yang cukup besar karena ukuran file mencapai 79,5 MB. Versi baru Facebook Messenger selaras dengan iPhone, iPad dan iPod Touch yang berjalan di iOS versi 7.0 atau di atasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya