Laptop HP Star Wars, Lengkap dengan Suara R2D2

Laptop Star Wars buatan HP
Sumber :
  • The Verge
VIVA.co.id
Tes HIV Bisa dengan USB yang Disambung ke Laptop
- Film Star Wars akan kembali merebut perhatian penggemarnya saat
Star Wars: The Force Awakens
Dua Pria Gunakan Laptop untuk Curi 30 Jeep
hadir akhir tahun ini. HP pun mengambil kesempatan ini dengan membuat seri khusus laptop yang bertema film fantasi ternama itu.
Laptop Dell Ini Fitur Mewah, Harga Ramah Kantong

Selain desain bergambar Star Wars dan konten serupa di dalamnya, HP juga membekali laptop ini dengan suara robot karakter Star Wars, R2D2 (artoo-deetoo). Ini artinya, setiap tindakan yang dilakukan dalam laptop itu akan mengeluarkan suara mirip robot tersebut, termasuk ketika anda ingin mengeluarkan USB Drive dari laptop.


Bagi para penggemar Star Wars, ini merupakan hal yang cukup keren. Namun jika dianggap mengganggu maka pengguna bisa mengubahnya menjadi suara laptop Windows biasa. Demikian dilansir dari
The Verge
, Jumat, 9 Oktober 2015.


Di dalam laptop juga dihias dengan tulisan ala Aurebesh, sistem penulisan dasar yang digunakan dalam film Star Wars. Desain bertema Star Wars juga berlaku pada tetikus dan papan ketik yang menyertai laptop.


Konten-konten yang terkandung di dalam laptop HP ini sangat banyak. HP membuat semacam pusat perintah Star Wars (Star Wars Command Center) yang terdiri dari 1.100 gambar film Star Wars, termasuk foto, storyboard dan artwork. Ada juga video dan wallpapers. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengubah tema suara laptop.


Beberapa ikon diubah dengan tema Star Wars, seperti Recycle Bin yang berubah menjadi Death Star, termasuk font bertema Aurebesh. Semua konten itu merupakan kerja sama eksklusif HP dengan Disney.


Sebagai sebuah laptop, HP membekali perangkat ini dengan mesin standar. Beberapa di antaranya adalah prosesor Core i5 atau i7, ruang penyimpanan HDD sampai 2 terabyte, serta RAM 12 GB. Prosesor grafisnya ada opsi antara integrated graphics dan Nvidia GPU. Dilengkapi juga dengan DVD Drive.


Layarnya memiliki ukuran lebar 15,6 inci dengan resolusi HD 1080p dan tentunya, teknologi layar sentuh.


Laptop ini diperkirakan akan dikomersikan pada November nanti, sebelum film Star Wars The Force Awakens tayang pada Desember 2015. harganya sekitar US$699 atau Rp9,3 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya