Gaet 10 Ribu Penjual, Lazada Berlakukan Komisi Nol Persen

Maximilian Bittner, CEO Lazada Group
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Lazada Beri Jalur Globalkan Produk UKM Lokal
- Lazada Indonesia mengumumkan penawaran komisi nol persen bagi penjual yang akan berjualan di platformnya. Promo menggiurkan ini, diharapkan dapat menggaet penambahan 3.000 rekanan penjual.

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia

Diketahui, saat ini seller yang bermukim di situs belanja online tersebut mencapai sekitar 7.000 penjual. Di sana telah ada lebih dari 1,4 juta pilihan produk yang tersebar di 15 kategori di lamannya.
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota


Penerapan komisi nol persen untuk penjual ini berlaku mulai Oktober hingga Desember 2015 bagi penjualan produk non-elektronik dan aksesoris elektronik. Artinya, hingga akhir tahun ini Lazada berharap ada 10 ribu rekanan penjual di situsnya.


“Kami membangun Lazada dengan fokus pada pengalaman dan kepuasan pelanggan. Pemberian insentif yang jelas kepada penjual di platform marketplace supaya mereka bisa lebih fokus untuk menghadirkan produk terbaik dengan harga terbaik,” kata Maximilian Bittner, CEO Lazada Group di kantor Lazada Indonesia, Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2015.


Penawaran lainnya yang diberikan kepada calon penjual itu, Lazada akan meniadakan biaya pengiriman dan pembayaran bagi penjual. Sehingga seller dapat menawarkan harga terbaik pada platform marketplace Lazada.


“Satu lagi yang penting, kita sediakan layanan 'fulfillment by Lazada' yang menyediakan dukungan logistik serta operasional bagi para penjual supaya mereka bisa lebih fokus melebarkan portfolio produk serta meningkatkan bisnis mereka,” kata pria berjanggut lebat itu.


Penerapan insentif komisi nol persen ini juga menjadi titik awal menjelang kegiatan Online Revolution Lazada pada 11 November hingga 12 Desember 2015 nanti. Saat itu, konsumen belanja online di Indonesia dapat menikmat diskon terbesar tahun ini, melalui beragam penawaran menarik, seperti flash sale yang diselenggarakan setiap jam.


Diketahui, Online Revolution merupakan kegiatan yang menawarkan diskon terbesar dari Lazada tahun ini. Disebutkan, penawaran diskon hingga 80 persen berbagai produk lokal, internasional, maupun produk eksklusif, menjadi andalan Lazada dalam menarik penjualan konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya