Foto Ini Bukti Manusia Pernah ke Mars 40 Tahun Lalu?

Foto bukti manusia pernah ke Mars 40 tahun lalu
Sumber :
  • IB Times UK
VIVA.co.id
2017, Moon Express Buka Perjalanan Wisata ke Bulan
- Badan Luar Angkasa Amerika, NASA, dibombardir pertanyaan setelah sebuah foto beredar secara viral. Foto itu memperlihatkan manusia berbaju astronot berada di atas permukaan planet merah.

Kejahatan dan Ide Penjara di Luar Angkasa

Planet Mars belakangan semakin menarik perhatian. Bukan hanya karena telah beredarnya film Hollywood bertajuk The Martian di bioskop, tetapi juga karena terkonfirmasi adanya kandungan air di planet tersebut.
Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru


Baru-baru ini sebuah foto yang beredar juga menarik perhatian. Foto itu diduga menjadi bukti bahwa manusia pernah mendarat di Planet Mars. Foto yang beredar dipercaya bagian dari tangkapan gambar dalam sebuah video misi luar angkasa yang dimiliki NASA.


Dalam foto itu, manusia berbaju astronot terlihat berjalan di permukaan berwarna merah. Foto itupun berwarna sedikit memerah. Kemungkinan video itu diambil pada 1973, saat NASA melakukan misi bernama Project RedSun, sebuah program 40 tahun lalu untuk mengeksplorasi planet merah.


Yang menjadi pertanyaan, jika foto ini benar adanya, mengapa NASA menyembunyikan hal ini dar publik. Bahkan terbukti dalam permulaan video tertulis 'Bukan untuk distribusi publik'.


Tidak ada yang bisa membuktikan jika foto ini hoax atau asli. Namun NASA juga belum berkomentar terkait dengan spekulasi ini.


Dilansir melalui
IB Times UK
, Kamis, 8 Oktober 2015, banyak pihak percaya jika foto ini adalah hoax, untuk mendukung antusiasme masyarakat terhadap adanya film The Martian.


"Dengan adanya teknologi di industri film dan editing video, siapa yang bisa memperkirakan apa yang bisa dilakukan manusia untuk menipu?" tulis sebuah komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya