VIDEO: Whoscall, Aplikasi Hindari Gangguan 'Telemarketing'

Aplikasi Whoscall
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA.co.id - Sedang menunggu telepon penting, malah mendapatkan penawaran yang tidak penting dari seorang telemarketing? Aplikasi ini bisa dijadikan solusi untuk menghindari panggilan tidak penting yang berasal dari nomor yang tidak diinginkan, termasuk telemarketing yang mengganggu.

Aplikasi bernama Whoscall digadang sebagai aplikasi yang bisa mengidentifikasi dan memblokir panggilan yang tidak diinginkan. Dengan Whoscall, pengguna bisa secara otomatis mengenali sumber panggilan dan pesan yang dikirim, meski nomor itu tidak berada dalam daftar kontak. Dari aplikasi ini juga nomor itu bisa diblokir.

Pengembang Whoscall, Gogolook, mengklaim bahwa mereka memiliki basis data nomor telepon di seluruh dunia sampai 600 juta nomor. Dari angka tersebut, 20 juta di antaranya masuk dalam daftar blokir Whoscall. Daftar ini didapat dari aduan pengguna secara global.

"Ada sekitar 500.000 nomor panggilan yang diadukan setiap harinya oleh pengguna," ujar pihak Gogolook, seperti dikutip dari keterangan pengembang di Google AppStore, Rabu, 7 Oktober 2015.

Dari database nomor telepon yang masuk, pengguna banyak yang mengadukan nomor telepon telemarketing. Termasuk di Indonesia juga bisa digunakan untuk mengadukan nomor telepon telemarketing yang diinginkan, untuk kemudian Whoscall akan melakukan pemblokiran.

Lihat video aplikasi tersebut berikut ini.

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah
CEO Apple, Tim Cook

Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi

Apple juga baru saja mencapai penjualan satu miliar iPhone.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016