Video: RoboHon, Ponsel Bentuk Robot Imut dan Bisa Bicara

RoboHon, smartphone robot yang imut
Sumber :
  • The Verge

VIVA.co.id - Gadget yang anda punya sekarang mungkin sudah yang tercanggih. Sayangnya jika dibandingkan dengan smartphone terbaru ini, bentuk dan fungsinya jauh lebih canggih.

Perusahaan elektronik legendaris asal Jepang, Sharp, membuat terobosan baru dalam industri smartphone. RoboHon, merupakan smartphone canggih yang tidak lagi perlu didekatkan ke kepala, hanya dipegang layaknya boneka dalam genggaman.

RoboHon dikatakan sebagai ponsel canggih yang bisa menjadi teman bagi penggunanya. Bahkan dia tidak perlu sentuhan untuk memfungsikannya.

Dilansir The Verge, Rabu, 7 Oktober 2015, RoboHon merupakan karya pencipta terkenal, Tootaka Takhashi. Dia diklaim bisa melakukan aktivitas seperti manusia. Tidak hanya berbicara tapi juga bisa berjalan dan bahkan menari.

RoboHon memiliki desain tinggi delapan inci, layarnya pun selebar 2 inci terletak di bagian belakang punggung. Sementara kamera dan proyektor dirancang berada di depan wajahnya.

Ketika ada pesan dan panggilan masuk maka ia akan berbicara dan bergerak laiknya manusia. Kecanggihan lainnya, ketika anda ingin mengambil foto, otomatis ia akan bergerak dan menyuruh untuk tersenyum. RoboHon juga akan menghitung 1,2,3 untuk membuat obyek siap difoto.

"RoboHon akan melakukan respon ketika anda mengeluarkan suara untuk melakukan perintah. Sama seperti robot asisten. Pada dasarnya, RoboHon diciptakan atas perwujudan dari ide bahwa ponsel adalah teman terbaik untuk anda," tulis pihak Sharp dalam video tentang RoboHon yang diposting di YouTube.

RoboHon akan dirilis pada semester pertama tahun depan. Namun, untuk saat ini belum ada harga yang ditetapkan oleh Sharp.

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan
Kecerdasan Buatan Atau Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023