Iklan Digital Telkomsel Diklaim Tumbuh 110 Persen

eKado, digital mobile voucher dari Telkomsel
Sumber :
  • Telkomsel
VIVA.co.id
Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC
- Telkomsel mengklaim perkembangan digital advertising tumbuh cukup signifikan. Bentuk iklan digital pun dibuat semenarik mungkin, termasuk berupa voucher hadiah.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

"Sambutan masyarakat pada layanan Digital Advertising sangat positif, di semester pertama 2015, kenaikan layanan digital advertising mencapai  110 persen dibanding periode yang sama di 2014. Dipicu kesiapan jaringan serta penetrasi smartphone di masyarakat," ujar Vice President Digital Advertising Telkomsel, Haryati Lawidjaja, usai peresmian eKado di Jakarta, Selasa, 6 Oktober 2015.
Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom


Menurut Haryati, keuntungan memang bisa didapat cukup besar dan dengan mudah, mengingat perusahaannya memiliki pelanggan sebanyak 149 juta. Oleh karena itu, mereka pun tidak berhenti berinovasi, termasuk dalam menyediakan digital mobile voucher, eKado.


Untuk menghadirkan layanan ini, Telkomsel menggandeng Acces Mobile. eKado adalah layanan untuk melakukan pembelian hadiah online dalam bentuk voucher digital, yang dapat dinikmati hanya oleh para pelanggan Telkomsel.


"Jumlah pelanggan Telkomsel itu menjadi pasar menggiurkan, terutama kalangan anak muda yang nyangkut di jaringannya. Keuntungan besar ketika melihat pengguna Telkomsel sebesar 149 juta pelanggan. Tapi, kita sasar pelanggan youth dulu, sebab mereka memiliki kecenderungan untuk coba-coba, baru nanti nular ke lainnya," ujar dia.


Saat ini, pelanggan anak muda yang menggunakan jaringan telekomunikasi seluler plat merah itu mencapai 35 juta. Sehingga, ungkap Haryati, angka tersebut menjadi target utama eKado untuk saat ini.


"Gaya hidup masyarakat di era digital ini mengalami perubahan, minat masyarakat untuk berbelanja melalui media online meningkat. Selain itu, masyarakat juga terkenal dengan sifat berbagi atau sosial," jelas dia.


Di eKado ini setidaknya sekitar 30 merchant yang siap melayani pengguna operator berwarna merah, dari food and beverage serta entertainment.


Disampaikan, pelanggan Telkomsel dapat melakukan pembelian dan pembayaran secara online melalui website ekado.co.id, kemudian mengirimkannya dalam bentuk SMS dan MMS kepada penerima. Ada tiga metode pilihan untuk pembayaran online, kartu kredit, ATM, atau internet bangking.


Pelanggan dapat melakukan pembelian dan pembayaran secara online melalui website www.ekado.co.id, kemudian mengirimkannya dalam bentuk SMS dan MMS kepada penerima.


Setelah memilih jenis hadiah pada situs eKado, pelanggan hanya perlu memasukan nomor tujuan, dan melakukan pembayaran secara online dengan 3 metode pilihan yaitu dengan menggunakan kartu kredit, transfer ATM, atau internet banking. Selanjutnya penerima akan mendapatkan SMS dengan pesan khusus dari pengirim yang kemudian dapat dijadikan voucher dan dapat langsung digunakan di merchant pilihannya. Terdapat berbagai pilihan hadiah pada situsi eKado yang dapat dikirimkan kepada teman, keluarga, maupun orang terkasih, seperti misalnya voucher karaoke dan voucher berkuliner di berbagai merchant menarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya