Dari Teman Jadi Jodoh? Bisa Dibantu Aplikasi Gather

Aplikasi kencan Gather
Sumber :
  • Gather
VIVA.co.id
Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google
- Seorang pria asal Surabaya yang berdomisili di Silicon Valley, bernama Jim Yang, menciptakan aplikasi bagi kaum jomblo, yakni Gather. Menariknya, aplikasi tersebut dirancang untuk masyarakat Indonesia.

Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley

Jim merancang Gather bersama dengan rekannya, Min Gyung, mantan
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota
software engineer di Google. Mereka berdua melahirkan aplikasi kencan ini khusus untuk warga yang mendiami Kota Jakarta.


Dia menjelaskan, Gather merupakan layanan pencari jodoh online, di mana masyarakat Jakarta dapat mencari calon pasangannya berdasarkan lingkaran temannya di Facebook. Layanan kencan ini juga memperhitungkan siapa saja yang mereka temui secara
offline
.


Meski serupa dengan Tinder, sebagai layanan pencari pasangan, tetapi, Gather memposisikan diri sebagai antitesis dari Tinder. Aplikasi lokal ini lebih memungkinkan dapat menjalin kasih dengan teman-teman mereka, bukan orang asing seperti dilakukan Tinder.


Gather memandang, terutama penggunanya yang kaum hawa lebih nyaman saat mendapatkan referensi tentang pasangannya di Gather dari teman, sebelum pertemuan.


Selain itu, aplikasi berbasis di awan ini menyediakan analisis berdasarkan lokasi. Artinya, fitur ini memungkinkan pengguna dapat mencari pasangan berdasarkan rutinitas perjalanan mereka di Jakarta, sehingga merekam jejak kedua pengguna kapan dan di mana mereka bertemu di dunia nyata.


"Ada banyak sekali yang bisa disimpulkan dari lokasi. Sebagai contoh, apabila bertemu dengan seseorang di sebuah konser atau festival, Anda sudah bisa membuat perkiraan tentang kepribadian orang itu," ujar Jim,
Co-Founder
dan
Chief Executive Officer
(CEO) Gather dalam keterangannya, Selasa, 6 Oktober 2015.


Dengan fitur yang dihadirkan, Gather berharap dapat membantu kaum jomblo di ibu kota dalam mencari cintanya. Mereka dapat menemukan teman kencan dengan kualitas tinggi, karena dipilih tidak hanya berdasarkan foto, tapi juga informasi penting lainnya yang terdapat di aplikasinya ini.


Saat ini, Gather baru tersedia bagi pengguna iOS dengan mengunduhnya di Apps Store secara gratis. Dalam waktu dekat, dijanjikan Gather akan diluncurkan juga bagi pemilik Android di Play Store. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya