Indosat Lawan Kanker Payudara dengan Aplikasi Khusus

Peluncuran aplikasi sadar kanker payudara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Deodorant Picu Kanker Payudara?
- Operator telekomunikasi, Indosat, menjalin kerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dalam mendukung gerakan sadar kanker payudara di Indonesia. Untuk itu, Indosat menghadirkan aplikasi khusus penyakit berbahaya tersebut.

Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi
Aplikasi yang bernama Pita Pink itu akan menjadi ladang informasi pagi pengguna smartphone, sehingga dapat mengetahui semua tentang kanker payudara, mulai dari pencegahan, pengobatan, mendeteksi sejak dini kanker payudara, informasi rumah sakit spesialis dan klinik hingga tips menjaga kesehatan tubuh.

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah
"Aplikasi ini sebagai awareness tentang kanker payudara dan menjadi kunci pendidikan saat ini. Kami melihat ini seperti fenomena gunung es, hanya dilihat statistik saja. Masyarakat pelu tahu mengenai penyakit ini," ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat di kantor Indosat, Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2015.

Diketahui, kanker payudara menjadi penyakit tidak menular pembunuh wanita nomor satu di Tanah Air. Maka dari itu dibutuhkan cara untuk mencegah kanker payudara marak di Indonesia.

Dilanjutkan Deva, Pita Pink bisa diunduh di PlayStore untuk pengguna smartphone Android dan di App Store bagi pemilik ponsel iOS. Namun, disayangkan aplikasi tersebut baru bisa dirasakan pada tanggal 1 November 2015, berbarengan dengan acara tahunan Run & Walk untuk Peduli Kanker Payudara.

"Sampai saat ini aplikasinya masih versi Beta, tapi nanti 1 November sudah bisa diunduh. Aplikasi Pita Pink ini tak hanya bisa dinikmati oleh pelanggan Indosat saja, tetapi masyarakat umum (operator lain) juga dapat mengunduhnya," jelas dia.

Selain mendukung gerakan pencegahan kanker payudara melalui aplikasi, Indosat juga akan menghadirkan kartu perdana Mentari khusus dalam memerangi penyakit tersebut. Setidaknya, ada 10 ribu kartu perdana khusus berwarna pink akan disediakan oleh operator berwarna kuning itu.

"Ada 10 ribu kartu perdana khusus pencegahan kanker payudara, di mana dua ribu akan diberikan secara gratis kepada peserta lomba (Run & Walk). Kesemuanya, akan didonasikan untuk melawan kanker payudara," tutur dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya