Advan Vandroid X7, Tablet Berotak Intel Tiba di Semarang

Advan Vandroid X7
Sumber :
  • Viva.co.id/Dwi Royanto
VIVA.co.id
Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen
- Advan, produsen gadget raksasa asli Indonesia kembali membuat terobosan baru melalui produk tablet canggihnya. Tablet dengan bandrol Rp1 jutaan itu bernama Vandroid X7.

Lewat Meme #PemudaMasaGini, Advan Edukasi Remaja

Vandroid X7 merupakan produk hasil kolaborasi yang terjalin antara dua korporasi besar, Advan dan Intel. Ke depan, tablet cerdas ini diklaim menjadi satu-satunya tablet pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor generasi terbaru, Intel Atom X3, dengan keunggulan prosesor berkelas otak komputer.
Penjualan Tablet Turun, Axioo Malah Rilis Produk Dual OS


Product Manager Advan, Yakobus, mengatakan jika produk terbaru Advan ini memang dirancang sedemikian rupa untuk menggaet konsumen semua kalangan usia. Melalui berbagai keunggulannya, tablet ini akan mendukung edukasi, game dan hiburan. Hal itu karena kemampuan menampilkan gambar yang tajam di layar 7 inci, berkat teknologi komputasi 64 bit yang diusung Atom Intel X3.


"Ini adalah produk pertama kami dengan Intel. Tablet sekelas komputer ini akan jadi jawaban para pecinta tablet tanah air, " kata Yakobus di sela peluncuran Vandroid X7 di Crown Plaza Hotel, Semarang, Kamis, 1 Oktober 2015.


Selain dilengkapi prosesor Intel, produk tablet baru ini memiliki RAM 1 GB dan model chipset terbaru. Ada juga slot dual sim card dan dual camera dengan beda piksel. Sistem operasinya menggunakan Android Android 5.1 Lollipop dan prosesor Intel Atom X3 Quad Core 1.0 Ghz.


"Sistem kerja tablet ini lebih cepat dan ringan saat mengoperasikan beragam aplikasi. Apalagi saat memainkan game High Definition (HD) 3D kelas berat pun akan berjalan dengan baik," beber dia.


Kini tablet seharga Rp1.090.000 telah resmi memanjakan masyarakat Semarang. Sebelumnya vendor ini juga melakukan roadshow dan launching di Jakarta dan Yogyakarta.


Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengungkapkan, peluncuran Vandroid X7 tersebut juga sebagai bentuk komitmen Advan dalam mendorong pemerataan teknologi di berbagai daerah di Indonesia.

Tujuan lain adalah untuk menunjang ilmu pengetahuan serta informasi generasi muda di era sekarang.


"Diharapkan produk ini juga mampu menjadi pemicu bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Saat ini kita uji coba di Semarang," ujar Tjandra seraya menambahkan bahwa pemesanan tablet Advan di Semarang sudah mencapai 1.000 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya