Priv, Smartphone Android Pertama dari Blackberry

Blackberry Priv
Sumber :
  • PC World
VIVA.co.id
BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia
- Setelah banyak rumor beredar terkait dengan Blackberry Android, ternyata itu tak sekedar rumor. Blackberry memperlihatkn foto Priv, smartphone yang berbasis Android.

BlackBerry Siap Rilis Dua Ponsel Android Terjangkau

Dalam postingannya di blog resmi bernama Inside Blackberry, perusahaan mempublikasikan foto perangkat tersebut. Mereka mengungkapkan jika Priv akan diluncurkan sebelum tahun ini berakhir.
BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android


"Priv merupakan kependekan dari Privacy dan Privilege. Ini akan menjadi smartphone pertama dari kami yang beroperasi dengan basis sistem operasi Android," ujar CEO Blackberry, John Chen, seperti dikutip dari
PC World
, Kamis, 1 Oktober 2015.


Nantinya, peluncuran Priv dipastikan akan membuat kaget industri ponsel pintar. Hal ini dikarenakan Blackberry selalu berkompetisi dengan Android. Sepertinya, setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun membenci platform Android, Blackberry mengaku menyerah.


Padahal Blackberry selama ini selalu memiliki sistem operasi sendiri dengan nama Blackberry OS. Android juga yang membuat Blackberry terpuruk karena pamornya di ponsel pintar dikalahkan Android.


Dalam blog itu dikatakan juga jika mantan perusahaan raksasa di industri smartphone itu ingin mengambil perhatian para pengguna Android, khususnya mereka yang tidak menyukai layar sentuh. Blackberry Priv akan merayu pengguna Android dengan keypad andalan, QWERTY, tanpa harus mengorbankan pilihan aplikasi yang ada.


"Karena ini dipersenjatai Android, Priv juga akan menghadirkan banyak pilihan aplikasi dan pengalaman keamanan yang paling canggih untuk banyak pengguna di luar sana. Pengguna Priv akan menikmati pilihan, inovasi, keamanan, privasi dan produktivitas yang lebih dari yang lain," tulis blog Blackberry.


Dijelaskan, spesifikasi Priv adalah adanya layar berukuran 5,5 inci, lengkap dengan desain lengkung di kedua sisinya, mirip dengan Samsung Galaxy S6. Dilengkapi juga dengan desain slider yang jika dibuka akan memperlihatkan jajaran keypad qwerty. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya