Rekor Pacaran LDR Terjauh, Antara Bumi dan Luar Angkasa

Astronot ISS dan Humas NASA yang LDR
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Memiliki hubungan jarak jauh atau yang biasa disebut anak muda sebagai Long Distance Relationship (LDR), memang tidak enak. Namun bagi astronaut luar angkasa, hal ini harus dijalani, meskipun jarak dengan kekasihnya sekitar 400 kilometer dari permukaan bumi.

Komandan di stasiun luar angkasa (ISS), Scott Kelly, menunjukkan cara berpacaran ala astronaut dengan kekasihnya di bumi. Kelly yang harus menghabiskan waktu selama satu tahun di ISS selalu mengunggah foto untuk kekasihnya yang berada di Texas, Amiko Kauderer.

Kauderer sendiri bekerja sebagai humas di NASA. Setiap kali Kelly mengunggah foto di Instagram, Kauderer akan membalasnya dengan suasana yang hampir sama. Contohnya ketika Kelly mengunggah foto ruang kerjanya di ISS, Kauderer membalasnya dengan postingan ruang kerjanya di NASA, lengkap dengan meja berhiaskan papan figur bergambar Kelly.

"Bagi saya, ini merupakan hubungan jarak jauh yang paling romantis yang pernah ada," ujar Kauderer, dikutip dari ABC News, Jumat, 25 September 2015.

Kauderer mengakui bahwa mereka berdua kerap memposting foto kegiatan mereka sehari-hari di Instagram. Meski latar belakang foto itu berbeda namun temanya sama. Ini merupakan cara satu-satunya bagi mereka untuk tetap berhubungan.

Kelly telah berada di ISS selama enam bulan, setengah periode dari total durasi tinggal di ISS. Kauderer harus menunggu enam bulan lagi untuk bisa bersama dengan Kelly di Bumi.

Bertukar foto di Instagram tidak hanya menjadi penghibur rasa kangen mereka. Kauderer dan Kelly juga selalu berkomunikasi rutin, setidaknya seminggu sekali. Meski begitu, tetap saja, mereka berdua kehilangan sentuhan fisik.

"Kami merindukan sentuhan-sentuhan itu. Padahal kami bisa berhubungan melalui telepon, bertemua wajah secara online. Kami bisa berbagi video tapi tidak bisa berbagi sentuhan manusia," katanya.

Berdiamnya Kelly di luar angkasa bukanlah tanpa sebab. Dia mengemban misi khusus untuk mencari tahu bagaimana tubuh manusia bisa bertahan lama hidup di luar angkasa. Saat kembali nanti, NASA berencana untuk membandingkan kesehatan Kelly dengan saudara kembarnya, astronaut yang sudah pensiun, Mark Kelly, yang saat ini masih berada di bumi.

Teleskop Penemu 1.000 Planet Rusak Lagi

Until we meet again, @stationcdrkelly. #goingthedistance #yearinspace #love

A photo posted by @amikokauderer on Mar 27, 2015 at 11:43am PDT

Tiga astronot yang ikut demam Piala Dunia 2014

Demam Olimpiade Landa Astronot di Stasiun Antariksa

Olimpiade Rio mulai dibuka pada 5 Agustus 2016.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016