Axioo Picophone i1, Smartphone Pertama Chip Intel SoFIA

Chipset Intel Sofia
Sumber :
  • vr-zone

VIVA.co.id - Axioo makin mantap memproduksi smartphone dengan dapur pacu mumpuni. Kali ini mereka memilih intel sebagai salah satu alternatif pendongkrak kemampuan produk smartphone terbaru di kuartal 3 tahun 2015.

Axioo mengawinkan PICOphone i1 dengan intel atom X3 atau yang dikenal dengan nama SoFIA. Prosesor ini diklaim mampu mengkombinasikan Intel Atom multi-core 64-bit yang 2 kali lebih cepat dibanding kebanyakan prosesor dengan komputasi 32bit dalam menjalankan aplikasi.

SoFIA mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan dengan intel atom sebelumnya. Sebut saja Bay Trail yang penerapan Connectivity masih menggunakan pihak lain atau chipset modem yang terpisah, sementara di SoFIA tertanam chipset A-Gold 620 yang mengatur WiFi & B/T,GPS, B/T, PMU, Audio.

Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S

SoFIA sudah mempunyai sistem integrasi yang menangkap jaringan lebih luas seperti GSM/GPRS/EDGE, HSPA+ 21/5.8, DSDS, DvP sehingga koneksi data akan lebih responsif.

"Smartphone merek lain kerap 'memaksakan' chipset Intel PC untuk perangkat mobile. Hal ini sering berimbas pada overheat dan baterai yang boros. Jadi kami harap dengan penggunaan Chipset Intel SoFia ini semua hal negatif tersebut bisa diminimalisir sehingga kinerja dan performanya bisa meningkat,” ujar Antonious Tjokro, Managing Director Axioo, di Jakarta, Rabu 16 September 2015.

Berbekal prosesor canggih besutan Intel ini, PICOphone i1 mampu menjalankan game berkualitas High Definition (HD). Hal ini tidak lepas dari kemampuan prosesor intel SoFIA menghubungkan software dengan hardware grafis dalam  memproyeksikan visual 2D dan 3D. PICOphone i1 dikombinasikan dengan RAM 1 GB supaya terdongkrak kinerjanya.

PICOphone i1 dilengkapi dengan dual kamera dimana kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel (autofocus) dan kamera depan 5 megapiksel. Untuk menyimpan data pengguna, pada PICOphone i1 telah tersedia memori internal sebesar 8GB. Ketipisannya hanya 8,5 mm.

Ponsel ini dilengkapi juga dengan layar 5 inch dengan balutan full lamination, berteknologi IPS HD display beresolusi 1280 x 720 Pixel, serta sistem operasi Android Kitkat yang bisa di-upgrade menjadi Lollipop. (ren)

Axioo Sematkan Plus di Jajaran Picophone Terbaru
Laptop tablet Axioo, MyBook

MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo

Bisa berubah dari laptop menjadi tablet

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016