Demi iPhone 6s, Dua Pecinta Apple China Jual Ginjal

Apple luncurkan iPhone 6S and 6S Plus di San Francisco, California, Rabu (9/9/2015).
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbac

VIVA.co.id - Ada saja pengorbanan pecinta produk Apple. Dilaporkan dua pecinta produk Apple di Tiongkok atau China rela mereka demi bisa mendapatkan uang untuk membeli

Dikutip dari Internastional Business Times, Selasa 15 September 2015, laporan media lokal Tiongkok menyebutkan dua pengguna Tiongkok yang berasal dari Provinsi Jiangsu, yaitu Huang dan Wu berusaha menjual organ mereka.

Gelagat mereka terbongkar saat keduanya mengecek kesehatan tubuhnya di sebuah rumah sakit di Nanjing. Saat pemeriksaan 12 September itu, ternyata agen online ilegal yang ingin membantu menjual ginjal keduanya tak muncul di rumah sakit.

Aksi nekat pecinta Apple menjual organ dalam tubuh itu bukan pertama kalinya. Pada 2012, lima orang ditangkap di Tiongkok bagian selatan karena terlibat dalam perdagangan ginjal ilegal.

VIDEO: Parah, iPhone 6s 'Diampelas' Pakai Roda Moge

Menurut laporan kantor berita Tiongkok, Xinhua, seorang remaja 17 tahun bernama Wang, telah membayar US$3 ribu untuk satu ginjal.  Wang diketahui menderita gagal ginjal.

Kelompok penjual ginjal ilegal pada kasus 2012 itu disebutkan telah menjalankan transplantasi senilai US$35 ribu. Kelompok itu telah ditangkap dengan tuduhan telah sengaja menyebabkan luka-luka dan perdagangan organ ilegal.

Setahun setelahnya, pada 2013, aksi nekat pecinta Apple juga muncul demi bisa mendapatkan uang untuk membeli iPhone 5. Pasangan di Tiongkok ditangkap karena diduga terlibat perdagangan manusia, dengan menjual tiga bayi yang baru lahir. Pasangan tersebut mengaku menjual bayi itu untuk bisa mendapatkan tambahan uang membeli iPhone 5. Menurut laporan media lokal, pasangan itu telah berhasil mengumpulkan US$13 ribu dari hasil penjualan tiga bayi.

Aksi nekat demi mendapatkan uang untuk membeli iPhone terbaru tak berhenti. Pada 2014, mahasiswa di Tiongkok rela menyewakan pacarnya dengan harapan bisa mendapatkan uang untuk membeli iPhone 6. Pada tahun yang sama, pria asal Arab Saudi meminta iPhone 6 sebagai mahar kepada calon adik iparnya yang ingin menikahi adiknya.

Iphone, salah satu produk Apple.

Erajaya: Hanya Tuhan yang Tahu Kapan iPhone 6s Hadir di RI

Diprediksi iPhone 6s hadir di Indonesia pada Februari 2016.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2015