Beredar, Game Super Mario Edisi Pengungsi

Game Super Mario Refugee
Sumber :
VIVA.co.id
Jet Rusia Jatuhkan Bom di Suriah, 10 Warga Terluka
- Seorang pemuda Suriah mengembangkan permainan Super Mario. Game terkenal itu kini berganti tokoh menjadi pengungsi Suriah yang ingin menuju Eropa.

Hari Game Indonesia, Begini Cara Merayakannya

Seperti dilansir situs
Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia
Alarabiya.net , video game itu dibuat oleh Samir al-Mufti, sebuah nama samaran. Samir sengaja memilih Mario sebagai tokoh pilihan, karena karakter fiktif itu bisa menjangkau seluruh usia dan berjuang untuk hidupnya.


Permainan ini menunjukkan perjalanan pengungsi sejak mereka melarikan diri dari ketidakadilan dan tiba di menara kemenangan, yang kadang direpresentasikan sebagai tenda-tenda pengungsi di wilayah Eropa.


Pengguna game ini, melalui Mario, akan memulai permainannya di level pertama hanya dengan satu nyawa. Jika kalah, ia harus memulainya dari awal lagi.


Ia kemudian melanjutkan perjalanannya dengan sekantong tas berisi uang, dan setiap kali kantong itu terisi penuh, maka Mario akan bahagia dan terus tersenyum. Ia lalu melanjutkan perjalanan dari pantai Turki, menyeberang lautan menuju Yunani.


Babak berikutnya, Mario akan tiba di Hungaria, di mana kesulitan sesungguhnya akan dihadapi. Di bagian tersebut Mario harus melalui tumpukan besi yang mengelilinginya sambil dikejar oleh petugas keamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya