Dana Nyangkut di Rekening Blackpanda Sampai Rp509 Juta

Ilustrasi rekber Blackpanda
Sumber :
  • Screenshot Kaskus

VIVA.co.id - Forum online Kaskus sedang ramai dengan kasus penipuan yang menimpa sejumlah anggota. Pangkalnya, yaitu ada dugaan salah satu penyedia rekening bersama (rekber) dengan nama akun Blackpanda menggelapkan sejumah uang transaksi para anggota dalam forum jual beli di Kaskus.

Menurut data yang diunggah dalam thread Kakus, korban BlackPanda mencapai 160-an anggota, dengan total dana yang nyangkut mencapai Rp509 juta. Sebagian besar masih belum jelas nasib uangnya.

Keluhan banyak disampaikan oleh penjual (seller) maupun pembeli (buyer) dalam forum tersebut.

Misalnya, pembeli dengan nama ID rohoflight mengeluhkan ia telah mentransfer uang Rp7,8 juta, namun belum mendapatkan konfirmasi dari penjual.

"Transfer 4 September, belum ada konfirmasi ke seller, minta di refund saja," tulis akun tersebut.

Sementara itu, akun yang lainnya dengan nama ID Betmenkebon pun merasa geram, karena mengenai nasib uangnya yang masih digantung oleh Blackpanda. Akun ini pun akhirnya mengajak para korban untuk bergabung untuk membahas penyelesaian kasus ini.

"Ane sebagai salah satu korban yang duitnya tertahan oleh ROY WIDYA alias BLACKPANDA ingin mengajak para kaskuser yang juga jadi korban untuk berkumpul bersama.Ane punya usul buat para korban lain khususnya yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya untuk berkumpul membahas
HAL YANG HARUS KITA LAKUKAN AGAR UANG KITA DIKEMBALIKAN OLEH BLACKPANDA,"
tulis akun tersebut, Senin 14 September 2015.

Uang para korban yang tersangkut rekber tersebut beragam mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta.

Untuk diketahui, akun rekber Blackpanda merupakan anggota Kaskus, bukan sebuah rekber resmi yang dikeluarkan plaform forum tersebut. Rekber memfasiliasti pencairan dana untuk antara pembeli dan penjual.

Kaskus Bikin Forum Khusus Pemain Pokemon Go

Dalam sebuah transaksi, pembeli akan mentranfer ke rekber tersebut dan begitu barang yang dimaksud sudah sesuai dengan keinginan dan sampai di tangan pembeli, penjual bisa mencairkan uang yang ditranfer pembeli tersebut. (asp)

Belanja Online

Sebulan, Pengunjung Matahari Mal Naik 7 Kali Lipat

Kebanyakan berasal dari luar Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016