Berapa Daya Tahan Baterai iPhone 6s?

Iphone, salah satu produk Apple.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbac

VIVA.co.id - Apple telah meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s plus dengan sederet fitur baru yang canggih, pada 9 September 2015.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Meski Apple belum mengumumkan secara resmi ukuran baterai dari iPhone 6s terbaru, para ahli mengatakan jika dilihat dari video promonya, ponsel tersebut tampaknya memiliki ukuran baterai yang lebih kecil dari iPhone 6.

Dilansir dari Tech Times, iPhone sepanjang hampir 12 centimeter itu dilengkapi dengan baterai 1810 mAh, sedangkan iPhone 6s menggunakan baterai 1715 mAh.

Meskipun ukuran baterai iPhone 6s lebih kecil dari baterai iPhone 6, Apple mengklaim bahwa kedua baterai memiliki produktivitas yang sama.

Halaman situs resmi iPhone 6 serta iPhone 6s menunjukkan baterai handset ini menawarkan hingga 14 jam waktu bicara pada sinyal 3G.

Pemilik iPhone 6s bisa mendapatkan hingga 10 jam internet pada sinyal 3G, naik menjadi 11 jam saat memakai Wi-Fi dan 10 jam pada sinyal Long Term Evolution (LTE).

Pengguna iPhone 6s juga mendapatkan hingga 11 jam pemutaran video HD dan sampai 50 jam pemutaran audio. Waktu siaga untuk Apple terbaru adalah 10 hari.

Sama seperti versi iPhone sebelumnya, iPhone 6s memiliki baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang, tidak dapat dilepas, serta bisa diisi melalui adaptor daya atau komputer.

Apple juga menunjukkan iOS terbaru yaitu iOS 9 juga akan membawa optimasi baterai ke iDevices, yang berarti baterai iPhones 6s yang lebih kecil bisa seefisien baterai iPhone 6, yang ukurannya sedikit lebih besar.

Sementara itu, iPhone 6s membawa sejumlah fitur baru seperti 3D Force Touch, kamera iSight 12MP dan kamera FaceTime 5MP, prosesor A9 yang lebih cepat, varian warna mawar emas baru dan masih banyak lagi. (ase)

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan
Kepala Eksekutif Meta Mark Zuckerberg.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

CEO Meta, Mark Zuckerberg dikabarkan ingin membuat operating system OS untuk perangkat virtual reality (VR). Proyek ini dikerjakan bersama Microsoft, Lenovo dan Asus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024