Xenom Pegasus PS15C-DL12 Bikin Gamer Melupakan PC

Xenom Pegasus PS15C-DL12
Sumber :
  • Viva.co.id/Sarie

VIVA.co.id - Para penggemar game di Indonesia mungkin akan semakin bertambah banyak. Hal ini karena semakin terjangkaunya notebook game, berkat kehadiran Xenom Pegasus. Sudah banyak gamer yang mengenal keandalan laptop lokal ini.

Salah satu yang menghampiri meja redaksi VIVA.co.id adalah Xenom Pegasus PS15C-DL12 dengan OS Windows 8.1 yang bisa digunakan secara opsional. Ini disebut sebagai "Ultimate Machine for the Pro". Profesional yang dimaksud untuk penggunaan Xenom Pegasus ini bisa pemain game profesional maupun para pekerja kreatif yang kerap berkutat menciptakan konten multimedia video dan foto.

Saat membuka PS15C untuk pertama kali, tidak butuh waktu lama bagi notebook untuk menampilkan halaman muka. Bahkan, tidak sampai 10 detik untuk booting dan tidak sampai 7 detik untuk mematikan PS15C.

Xenom Hercules, Laptop Game Pertama dengan Intel Skylake

Ini dipastikan berkat adanya fitur X-celeration yang mengombinasikan mSAT SSD 128GB dan HDD. Hal ini membuat pengalaman pengguna meningkat dalam melakukan aktivitas profesional maupun sekadar booting Windows atau melakukan save dan open file berukuran besar, termasuk photoshop 3D.

Dari sisi desain, penggemar game pasti akan melupakan penggunaan PC, karena desain dan keyboard yang diusung PS15C ini sangat nyaman digunakan. Ukuran laptopnya yang besar, dengan layar 15,6 inci memberikan ruang yang cukup luas untuk menempatkan keyboard-keyboard dan membuat nyaman jari menari di atasnya.

Apalagi terdapat software Flexy Key yang bisa digunakan untuk merekam atau membuat pintasan keyboard. Artinya, saat bermain game atau menjalankan aplikasi yang membutuhkan penekanan tombol secara bersamaan dapat direkam dengan fitur ini.

Layar sebesar itu memanjakan para penggunanya berkat dukungan resolusi full HD TruDisplay IPS, memperlihatkan tampilan 1920x1080 piksel. Ini memungkinkan tampilan warna sesuai objek aslinya, meskipun dilihat dari berbagai sudut.

Manjakan Gamer Indonesia, Acer Hadirkan Predator Series

Ditambah fitur X-Caibrate atau kalibrasi profesional untuk mempertajam dan membuatnya lebih jernih, demi kenyamanan penglihatan para gamer profesional maupun desainer grafis sampai foto editor.

Ini juga didukung chip grafis NVIDIA Geforce GTX 950M 2GB, serta prosesor Intel 4th Gen i7-4710MQ berkecepatan 2.50 GHz. Saat membuka delapan aplikasi sekaligus, tidak ditemui kendala berarti. Bahkan, proses perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya pun cukup lancar.

Untuk mendukung multimedia yang semakin canggih, PS15C juga dilengkapi fitur 8x DVDR/RW/4x +DL Super Multi Drive dan software 6 in 1 push card reader untuk bisa membaca berbagai data yang ada di dalam notebook. Bahkan, dengan koneksi yang ada, notebook ini memungkinkan terhubung ke perangkat lain.

Berbagai port tersedia di PS15C. Mulai dari HDMI, USB 2.0, eSATA/USB 3 Combo Part, port untuk headphone dan mikrofon. Ada juga bluetooth combo untuk bisa berbagi data secara nirkabel.

Alat penangkap sinyal wifi pada notebook ini terbukti merupakan salah satu faktor yang membuat nyaman permainan game online. Wifi AC Xenom meminimalisasi keterlambatan koneksi internet user. Alhasil, pada saat bermain game DOTA, koneksinya terlihat lebih cepat 3 kali lipat dari wifi tipe biasa.

Acer E5-552G, Laptop Game Octa-Core Rp8 Juta

Tidak perlu khawatir mesin notebook mengalami overheat (panas) saat berlama-lama bermain di Xenom PS15c. Produsen Xenom telah melengkapi PS15C dengan fitur X-Cooler.

Hanya dengan menekan tombol FN+1, maka kipas di dalam notebook akan berputar secara maksimal. Ini sangat berguna dalam menjaga suhu notebook agar tetap stabil. Fitur ini berfungsi saat pengguna bermain game di mana saja, di luar maupun di dalam ruangan ber-AC.

Benchmark Test Xenom Pegasus

Uji benchmark Xenom Pegasus PS15C-DL12 via Novabench

Bagi gamer dan pekerja kreatif, yang dibutuhkan dari sebuah notebook, selain performa grafis yang mumpuni juga memori penyimpanan yang cukup luas. File-file besar kerap harus disimpan dalam notebook agar bisa dibuka saat presentasi di mana saja dan kapan saja.

Dipadu dengan memori 8GB DDR3L PC12800, disandingkan dengan tempat penyimpanan mSATA SSD 128 GB dan 500 GB. Ruang memori ini bisa ditingkatkan menjadi 1 terabyte untuk HDD, RAM mencapai 16GB, dan mSATA SSD sampai 512GB.

Untuk prosesor, Xenom menyediakan versi termurah Pegasus PS15C-DL12 yang hanya dilengkapi Intel Core i5 4210M. Harga untuk Xenom Pegasus berprosesor Intel Core i5 hanya beda sedikit dengan Intel Core i7 di atas. Jika Pegasus PS15C-DL12 ber-Intel Core i7 dibanderol Rp14,5 juta, maka yang berprosesor Intel Core i5 dihargai Rp13,3 jutaan.

Harga sebesar itu termasuk murah, jika dibandingkan dengan notebook game berspesifikasi sejenis yang berasal dari vendor ternama lainnya. Tidak heran jika Xenom menyebutnya sebagai "Ultimate Machine for the Pro". (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya