Gara-gara Facebook, Vokalis U2 Makin Kaya

Vokalis U2 Bono
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall/Files
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Sebagai vokalis band rock ternama di dunia, U2 telah memiliki banyak penggemar dan kekayaan yang melimpah. Namun ternyata, sang vokalis, Bono, dinobatkan sebagai bintang rock paling kaya bukan karena prestasi musiknya.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Dikutip melalui
VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook
The Independent.co.uk , Rabu 2 September 2015, Bono memiliki uang banyak dari investasinya di Facebook sejak 2009. Bahkan, kontribusi pendapatan Bono dari investasi itu lebih banyak ketimbang penghasilan dari karyanya sejak puluhan tahun lalu.


Laporan Value Walk menghitung, vokalis berusia 55 tahun itu memiliki 2,3 persen saham di media sosial terbesar dunia itu. Saham itu ia beli pada 2009 melalui Elevation Partners, grup pendanaan
startup
yang ia dirikan sejak lama. Saham itu dibeli (Bono dan teman-temannya) dengan modal senilai US$86 juta.


Sayangnya, kekayaan itu belum bisa menjadikannya sebagai musisi paling kaya di dunia, hanya terkaya untuk kategori musisi rock. Sebab, pendapatan sebesar US$1,4 miliar itu harus ia bagi bersama enam pendiri Elevation Partners lainnya. Ia mendapatkan 20 persen dari keuntungan itu.


Pria dengan nama asli Paul Hewson itu mendapatkan bagian sebesar US$43 juta. Dari angka itu, posisi sebagai musisi terkaya masih jauh di bawah Paul McCartney dan Madonna.


Pendapatan itu hanya dari Facebook. Jika ditambah dengan hasil karyanya bertahun-tahun, baik dari penjualan album sampai hak cipta lagu, pendapatan total Bono bisa lebih dari US$1 miliar. Bono dan U2 baru-baru ini mencatat rekor penjualan album sebanyak 150 juta kopi, yang dihitung sejak awal kemunculan mereka. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya