Xiaomi Rilis Laptop Awal 2016?

CEO Xiaomi Lei Jun saat peluncuran produk baru.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee

VIVA.co.id - Produsen perangkat mobile Tiongkok,diperkirakan akan menghadirkan produk laptop  pada awal tahun depan.

Untuk membuat akan berkontribusi pada laptop Xiaomi dengan memasok chip dan layar.

Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air

Sementara untuk jenis laptop yang akan dikembangkan kemungkinan memiliki bentang layar 15 inchi menjalankan Linux dan dibanderol US$470 (Rp6,6juta). Apakah nantinya sistem operasinya akan memiliki 'rasa khusus', seperti sistem operasi pada smartphone yang menjalankan Android dengan kustomisasi antarmuka khas, MIUI. Hal itu belum diketahui, termasuk kapan ketersediaan perangkat tersebut.

"Untuk bisnis notebook, Xiaomi merencanakan memakai sejumlah strategi seperti pada smartphone dan Xiaomi akan merilis notebook dengan rasio kinerja dan harga yang mumpuni," ujar sumber tersebut.

Xiaomi dilaporkan laptop besutannya itu dipastikan akan lebih murah dibanding laptop besutan Apple, MacBook. Untuk kompetitor, Xiaomi harus bersaing dengan produk laptop Apple dan Lenovo.

Disampaikan soal kabar tersebut, Xiaomi menolak mengomentari kabar produksi laptop tersebut. Sementara Samsung belum bersuara terkait kabar ini. 

Sebelumnya, awal Agustus lalu kabar berhembut juga menyebutkan Xiaomi akan memproduksi prosesor mobile secara mandiri. Langkah itu disebutkan sebagai siasat mengurangi ketergantungan Xiaomi dari prosesor Qualcomm dan MediaTek.

Untuk tahap awal, Xiaomi akan membenamkan prosesor buatan pada perangkat low-end yang dimulai lini ponsel pintar Redmi terbaru nanti.

Laptop Dell Ini Fitur Mewah, Harga Ramah Kantong
Peluncuran Jeep Renegade oleh Garansindo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dua Pria Gunakan Laptop untuk Curi 30 Jeep

Puluhan mobil itu mereka curi selama dua bulan beraksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016