Ini Beberapa Logo Gagal Google

Logo Google yang batal dipilih
Sumber :
  • www.businessinsider.com/Google

VIVA.co.id - Google telah mengumumkan. Pada logo baru tersebut, Google tampil dengan lebih rapi dan sederhana dibanding logo sebelumnya.

Perusahaan internet besar dunia itu memang sudah beberapa kali mengubah logonya. Tercatat sejak muncul pada 1998, telah berubah sebanyak tujuh kali.

"Google telah banyak berubah sejak 17 tahun lalu—dari portfolio produk-produk kami, hingga evolusi penampilan dan pengalaman saat Anda menggunakannya," tulis Google dalam keterangan di blog perusahaan, kemarin.

Nah, ternyata ada cerita di balik munculnya logo baru tersebut. Layaknya sebuah percobaan untuk menghasilkan produk akhir, logo baru muncul dengan berbagai kandidat logo.

Dilansir Business Insider, Rabu 2 September 2015, ada beberapa logo yang akhirnya gagal dipilih sebagai logo baru Google. Logo yang batal tersebut ditempal di dinding markas Google.

Dalam memutuskan logo baru, Google bahkan harus mengumpulkan desainer dari segala penjuru negeri Paman Sam. Mereka diminta untuk berkumpul di New York. Para desainer dikumpulkan dalam waktu sepekan untuk menghasilkan desain.

Beberapa calon logo baru Google yang dihasilkan desainer memang berkonsep warna-warni.

Ada satu kandidat logo justru yang terlihat lucu, yaitu tulisan Google, namun dengan warna pelangi di setiap hurufnya.

Dalam perubahan logo ini, perusahaan mengaku bahwa ada logo lama yang masih terpajang. Namun, ditegaskan bahwa perubahan "jati dirinya" ini berubah secara bertahap, mulai dari Google Search, Maps, dan akan terus diaplikasikan ke produk lainnya.

"Kami membuat perubahan pada hasil pencarian agar terlihat lebih segar dan juga mengubah desain kartu Now sesuai konteks konten," ucap Google. (art)

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh
Peta Palestina dihilangkan di Google Maps.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Google tak pernah menuliskan Palestina di Maps.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016