20 Hari, Biaya Komunikasi dan Internet Jemaah Haji Rp550.000

Haji kloter Makassar
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id - Berada hampir sebulan di tanah suci membuat komunikasi menjadi hal yang penting bagi para jemaah haji. Operator telekomunikasi, Telkomsel, mempermudah para jemaah untuk berkomunikasi baik melalui telepon, SMS maupun internet.

Ketiga layanan ini digabung menjadi Paket Haji 3 in 1, yang diklaim bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi. Ini membuat para jemaah haji tidak perlu mengganti kartu ataupun mengatur ulang ponsel mereka, hanya untuk menghubungi keluarga dari Arab Saudi ke Indonesia.

"Cukup dengan mengaktifkan fitur layanan international roaming terlebih dahulu sebelum berangkat ke Arab Saudi. Kami juga punya Roaming Gift, untuk membantu keluarga pelanggan yang sedang melakukan ibadah haji tetapi tidak cukup pulsa dan tidak tahu cara mengaktifkan paketnya," ujar Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto, dalam keterangannya, Senin 31 Agustus 2015.

Untuk melakukan panggilan telepon ke nomor Indonesia, ke nomor lokal Arab Saudi atau ke Negara lain selama di Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan Rp6.000 per menit.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Untuk menerima panggilan telepon di Arab Saudi pelanggan hanya dikenakan biaya Rp3.000 per menit.

Sementara itu, dalam berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp1.000 per SMS, serta gratis menerima SMS dari manapun. Selain itu, pelanggan dapat menikmati akses internet sepuasnya dengan biaya maksimum Rp35.000 per hari.

Agar lebih hemat, pelanggan juga dapat mengaktifkan pilihan Paket Haji 3 in 1 mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telepon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telepon, 40 SMS dan Internet sepuasnya di Arab Saudi dengan tarif Rp550,000. Untuk info dan aktivasi paket dapat menghubungi *266*15#

Untuk melayani keluhan atau pertanyaan seputar layanan Telkomsel selama di tanah suci Makkah, pelanggan dapat mengunjungi kantor pelayanan Telkomsel, GraPARIMakkah di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3.

Selain itu, kebutuhan Ganti Kartu, Aktifasi SLI/IR, Aktifasi Paket Promo Haji, Open Blokir, Penjualan Voucher dan Perdana Telkomsel juga tersedia di Posko Layanan Haji di Madinah (Hotel Andalus) yang beroperasi dari 28 Agustus hingga 15 September 2015, dan di Mekah mulai tanggal 16 September hingga 5 Oktober 2015.

Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom

Call Center gratis juga disediakan Telkomsel dan beroperasi 24 jam bagi pelanggan haji di nomor +628110000333. (ase)

Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016