Zuckerberg: 1 Miliar Orang Pakai Facebook dalam Sehari

Logo Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic/Files

VIVA.co.id - Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg bangga dengan pencapaian situs jejaring sosial buatannya tersebut.

Ia mengatakan, untuk pertama kalinya, satu miliar pengguna Facebook menggunakan situs jejaring sosial itu dalam satu hari. Pencapaian ini melampaui catatan akses pengguna Facebook pada laporan keuangan kuartal kedua perusahaan 2015.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Pada laporan tersebut, saat itu jumlah pengguna yang mengakses Facebook dalam satu hari mencapai 968 juta pengguna.

"Untuk pertama kalinya, satu miliar orang menggunakan Facebook dalam satu hari. Pada Senin, 1 dari 7 orang di Bumi menggunakan Facebook untuk terhubung dengan teman dan keluarga mereka," tulis bos Facebook dalam akunnya, Jumat 28 Agustus 2015.

Ia menuliskan pencapaian terbaru situsnya itu merupakan hal yang mengesankan. Makanya, Zuckerberg pun sempat mengunggah video khusus untuk merayakan satu miliar orang menggunakan Facebook dalam satu hari.

"Ini hanya awal menghubungkan seluruh dunia," katanya.

Dilansir dari Usatoday, saat Juli lalu, jumlah akses pengguna Facebook dalam sehari melebihi jumlah pengguna Twitter dalam sehari.

Laman itu mencatat, pada kuartal kedua, "hanya" 316 juta pengguna Twitter yang menggunakan situs jejaring sosial 140 karakter pada sebulan. Jauh dibandingkan 968 juta pengguna Facebook dalam sehari.

Tercatat, 1,5 miliar pengguna Facebook yang mengakses situs setidaknya dalam sebulan.

Atas pencapaian tersebut, Zuckerberg menyampaikan terima kasih kepada semua pengguna yang telah menggunakan Facebook untuk terhubung dengan orang lain di seluruh dunia.

"Terima kasih, saya tak sabar untuk melihat apa yang kita capai bersama-sama," tulis dia. (art)

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook
Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016