Ditunding Jiplak Situs Obama, Ini Kata Kemenko PMK

Kemiripan situs Obama dan revolusi mental
Sumber :
  • Screenshot

VIVA.co.id - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menanggapi tudingan masyarakat soal situs meniru situs Barack Obama.

Sekretaris Menko PMK, Sugihartatmo, Kamis 27 Agustus 2015, menegaskan kementerian tidak pernah berniat tersebut.

"Yang jelas kita tak pernah mengembangkan web dengan menjiplak," ujar dia kepada VIVA.co.id.

Terkait banyaknya tudingan masyarakat di internet yang mengatakan tampilan situs revolusi mental sangat mirip tersebut, menurutnya, akan dijadikan masukan bagi tim pengelola situs tersebut.

"Apabila ada ada indikasi ke sana (menjiplak), itu dikembalikan dan akan ada evaluasi. Jelas tidak boleh semacam itu (menjiplak)" tutur Sugihartatmo.

Sekretaris Menko PMK itu mengatakan menyusul serangan peretas atas situs, kementerian saat ini bekerja keras untuk memperbaiki situs gerakan nasional tersebut. Ia menyebutkan evaluasi total sedang berjalan, termasuk evaluasi terhadao tim pembuat situs.

Soal evaluasi pindah server, dia mengatakan, kementerian pada prinsipnya akan menggunakan server yang dari sisi teknis terbaik. Ditanya soal kemungkinan pindah server dalam negeri, Sugihartatmo menjawab hal itu tergantung keputusan teknis.

"Tentu soal teknis, yang terbaik yang mana akan dipakai. Kemenko PMK sudah putuskan harus segera evaluasi total dengan mendengarkan masukan semua pihak untuk kebaikan server kita yang akan datang," katanya.

Mental Pemalas Birokrat DKI Sulit Direvolusi
Peringatan HUT PGRI ke-70

Revolusi Mental Sukses Tergantung Pejabatnya,Kata Menko Puan

Revolusi mental tidak dapat diukur dalam hitungan bulan, lanjut dia.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2015