VIDEO: Unik, Keyboard LG Ini Bisa Digulung

Rolly Keyboard LG
Sumber :
  • www.slashgear.com

VIVA.co.id - Produsen perangkat teknologi Korea Selatan, LG merilis papan ketik (keyboard) yang inovatif. Keyboard itu mengusung konsep yang nyaman bagi penggunanya.

Keyboard yang dinamakan Rolly Keyboard, bisa digulung dan mudah dimasukkan dalam tas pengguna. LG menghadirkan keyboard ini, agar mudah terintegrasi dengan beragam perangkat mobile layar besar yang tersedia di pasaran saat ini.

Dikutip dari Slashgear, Kamis 27 Agustus 2015, Rolly Keyboard ini memiliki notifikasi daya pada pangkal keyboard. Selanjutnya, perangkat ini bisa terkoneksi secara nirkabel (autoconnect) dengan perangkat misalnya tablet, dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth 3.0.

Selain itu, jika pengguna ingin mengubah tablet menjadi sebuah laptop, keyboard unik ini bisa menjadi docking bagi tablet.

LG menjanjikan Qwerty yang terdapat pada keyboard ini nyaman, seperti Qwerty pada laptop.

Fitur lainnya, keybaord ini memungkinkan untuk berbagi data dengan perangkat lainnya (dual pariring). Pengguna bisa tetap mengetik di Rolly Keyboard dan secara sinkron ketikan juga muncul di perangkat yang dipasangkan.

Pengguna juga tak perlu khawatir dengan daya keyboard ini. Sebab, dengan menggunakan baterai model AAA, keybaord ini mampu bertahan hingga tiga bulan.

Keyboard LG ini akan dihadirkan pada penyelenggaraan IFA 2015 pada September nanti. Pada bulan yang sama, Rolly Keyboard ini akan diluncurkan di Amerika Serikat, Eropa, Amerika Latin dan selanjutnya di pasar Asia pada kuartal akhir 2015.

LG sejauh ini belum membocorkan berapa harga keyboard unik tersebut.

Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen

(asp)

Laptop tablet Axioo, MyBook

MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo

Bisa berubah dari laptop menjadi tablet

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016