Server Revolusimental.go.id Jebol

Laman revolusimental.go.id alami gangguan
Sumber :
  • Screenshot revolusimental.go.id

VIVA.co.id - Laman gerakan nasional revolusimental.go.id mengalami eror. Situs yang diluncurkan pada Senin, 24 Agustus 2015 oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani itu tak bisa diakses.

Pada Rabu 26 Agustus 2015, situs tersebut tak bisa diakses. Tampilan halaman muka revolusimental.go.id terdapat keterangan situs mengalami gangguan server.

"Mohon maaf karena antusiasme masyarakat yang tinggi, server kami mengalami overload. Untuk itu, kami sedang dalam proses upgrade server. Terima kasih untuk dukungan dan partisipasinya. Salam Revolusi Mental!" demikian keterangan pada halaman muka.

Dalam penelusuran VIVA.co.id atas domain go.id pada situs Kementerian Komunikasi dan Informatika, tercatat domain revolusimental.go.id memakai dua server yaitu Dahlia.NS.Cloudflare.com dan evan.NS.Cloudflare.com.

Dalam pengecekan riwayat, domain revolusimental.go.id didaftarkan ke Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) pada 21 Agustus 2015 dengan masa aktif domain setahun ke depan.

Laman ini didaftarkan atas nama Kemenko PMK dengan nama registrant Achmad Gunawan dari kementerian tersebut.

Sebelumnya pada peluncuran laman tersebut, Menko PMK Puan Maharani mengatakan laman itu menggunakan domain pemerintah, yakni .go.id.

Puan mengatakan peluncuran laman ini ditujukan agar rakyat Indonesia bisa mengetahui informasi terkini tentang pemerintah dan berkontribusi langsung dalam gerakan revolusi mental. Kementerian tersebut bertugas mengkoordinasi gerakan nasional tersebut.

Domain .go.id Mudah Dijebol Peretas, Ini Kata Pandi
Ilustrasi alamat domain Internet.

Pendaftaran Nama Domain Juga Terintegrasi Dukcapil

Manfaatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan, dan KTP.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2015