Bajaj Online Janji Bikin Nyaman Penumpang

Bajaj App
Sumber :
  • Bajaj App

VIVA.co.id - Layanan transportasi penumpang.

Ketua DPD Organiasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan mengatakan salah satu layanan yang akan membuat nyaman pengguna yakni soal tarif.

"Penumpang akan mendapatkan tarif yang pasti, nggak perkiraan seperti yang sebelumnya, sebab kilometernya pasti," kata Shafruhan kepada VIVA.co.id, Jumat 21 Agustus 2015.

Ia mengatakan memang sampai sejauh ini, tarif layanan memang masih konvensional, yaitu masih menggunakan pola negoisasi di tempat antara sopir bajaj dan calon penumpang. Namun nantinya, Organda DKI sudah menyiapkan tarif berbasis kilometer.

"Kami lakukan kajian terus (soal tarif). Arahnya ke sana (per Km), pokoknya win-win lah, pengemudi bajaj senang, penumpang juga senang," ujar dia.

Shafruhan mengatakan aturan lain yang diperhatikan dalam menggunakan bajaj online ini adalah soal bobot barang bawaan. Disebutkan bobotnya tidak boleh melebihi 200-300 Kg.

Selain itu, bajaj online juga tidak memiliki wilayah operasi luas seperti ojek online atau taksi online. Shafruhan mengatakan bajaj memang didesain untuk perjalanan dengan jarak tak terlalu jauh dan memang tidak melewati jalan protokol ibukota.

Aplikasi ini memang belum diluncurkan secara resmi, tapi antusias para penumpang dan sopir sudah tinggi.

"Feed back-nya penumpang seneng bisa segera dapat dan cepat pelayanan. Terus sopir mitra meningkat terus. Bahkan mereka mengaku penghasilan dengan bajaj online ini meningkat sampai 200 persen," ujar dia.

Untuk diketahui, bajaj yang bisa dipesan melalui Bajai App merupakan bajaj biru yang berbahan bakar gas (BBG). Pada bajaj mitra Bajai App akan ditempeli pengenal berupa stiker khusus dan sopirnya akan mengenakan seragam khusus.

"Uniform sedang kita siapkan," tuturnya.

Para sopir bajaj online tersebut akan beroperasi dengan perangkat pintar mobile. Soal hal ini, Organda DKI mengaku tidak menyediakan fasilitas ponsel pintar. Alasannya, kata Shafruhan, sudah banyak para sopir bajaj yang menggunakan perangkat mobile pintar.

"Mereka sudah ada, jadi sediakan sendiri (ponsel pintarnya). Untuk aplikasi juga downloadnya gampang kok," ujar dia.

Bajaj Online Siap Rebut Pelanggan Gojek
Pengisian bahan bakar gas mobil milik PGN

Ahok Dukung Bajaj Online

Pengemudi bisa diam menunggu penumpang tanpa perlu berputar-putar.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2015