Ini Jurus BlackBerry Agar Aman Saat Berbagi Dokumen

Ilustrasi BlackBerry
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip/Files

VIVA.co.id - BlackBerry terus memperluas layanan keamanan. Perusahaan asal Kanada itu menyebutkan, tantangan keamanan bukan hanya pada infrastruktur atau perangkat telekomunikasi. Dokumen digital pun bisa menjadi rawan, terlebih dokumen penting dan privat.

Untuk memberikan solusi keamanan dokumen, BlackBerry telah memiliki satu layanan dari WatchDox, perusahaan yang telah diakuisisi BlackBerry pada April 2015. Layanan keamanan yang disediakan WatchDox mengamankan dokumen atau informasi yang dikirimkan pengguna ke tujuan.

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

"Ini berbagi informasi dari semua lokasi mulai dari dekstop, cloud, jaringan di kantor Anda dengan seseorang secara internal atau ekternal, dan mereka dapat mengakses dokumen dalam berbagai perangkat, smartphone, tablet, laptop, dekstop. Dan aman untuk mengirimkan informasi," kata Direktur Keamanan BlackBerry, Nader Henein dalam temu media di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2015.

Ia mengatakan, secara kinerja, layanan WatchDox mengamankan dokumen atau file yang dikirimkan dari manapun. Misalnya, dari akun komputasi seperti Dropbox, Google Drive atau lainnya. Secara teknis, ia mencontohkan, keamanan data yang diberikan WatchDox akan memastikan dokumen yang dikirimkan aman dan tepat penerimanya.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Jika pengguna misalnya ingin mengirimkan file ke pengguna lain pada besok, namun telanjur salah mengirim pada hari ini, maka file atau dokumen yang dimaksud tersebut bisa ditarik kembali meski sudah masuk dalam inbox email penerima.

"Jadi kami ingin membantu Anda. Saat Anda berbagi dengan laptop, perangkat BlackBerry Anda untuk berbagi dokumen dan mengendalikan secara benar. Bagi bisnis, (misalnya) berbagi informasi untuk pastikan hanya untuk seseorang bukan orang yang lainnya," kata dia.

'Hacker' Akun BBM, 14 Orang Ini Dibekuk Polisi

Nader menerangkan, layanan keamanan data yang diberikan WatchDox merupakan salah satu bentuk komitmen BlackBerry dalam memberikan kenyamanan bagi pelangganya.

"Kami fokus pada keamanan yang nyata, keamanan praktis, dan memberikan solusi atas problem yang orang pikirkan setiap hari."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya