Bos BlackBerry Klaim Keamanan BBM Setara Militer

Direktur Security BlackBerry, Nader Henein
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal Nur Ngazis
VIVA.co.id
BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia
- BlackBerry dalam beberapa tahun terakhir ini fokus dalam layanan keamanan. Perusahaan asal Kanada itu pun selalu menekankan tiap layanan mereka dilindungi sistem keamanan tingkat tinggi.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Termasuk layanan messaging, BlackBerry Messenger (BBM), BlackBerry pun mengatakan punya nilai lebih dibanding messaging lainnya.
'Hacker' Akun BBM, 14 Orang Ini Dibekuk Polisi


Direktur Security BlackBerry, Nader Henein, mengatakan BBM memiliki keunggulan dibanding layanan messaging milik Facebook, WhatApp, dan sejenisnya.


"BBM beda dengan WhatsApp. BBM menggunakan privasi. Tidak semua kontak yang ada bisa komunikasi seperti pada WhatsApp," kata dia dalam temu media di Grand Indonesia, Rabu, 19 Agustus 2015.


Dalam berhubungan dengan pengguna lain memang BBM tak semudah WhatsApp. BBM, kata Nader hanya menyediakan akses chatting dengan orang yang diinginkan pengguna.


Meski tergolong tidak fleksibel seperti WhatsApp, tapi Nader menegaskan BBM lebih aman dan privat dibandingkan WhatsApp. Sebab, ia menyebutkan, komunikasi BBM dengan pengguna lainnya menggunakan akses tunggal.


Bahkan ia mengatakan kualitas keamanan dalam BBM selevel dengan keamanan tingkat militer.


"Percakapan yang diamankan seperti keamanan yang dipakai militer saat ini. Jadi apakah Anda tidak menginginkan keamanan yang setingkat militer?," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya