Hacker Ancam Ungkap Data 37 Juta Peselingkuh

Ilustrasi perselingkuhan
Sumber :

VIVA.co.id - Situs yang terkenal dengan ajakan berselingkuh, AshleyMadison.com mengaku telah memiliki sekitar 37 juta anggota. Sekelompok hacker mengklaim telah berhasil memasuki sistem situs tersebut dan mengambil data-data para anggotanya.

Para hacker itu mengaku telah membobol server AshleyMadison.com. Mereka mengaku telah memindahkan data file sebesar 9,7 gigabyte dari server situs ke dalam server milik mereka. Ancamannya, suatu saat mereka akan menyebarkan data-data 'para peselingkuh' itu.

Jika profil yang mereka ambil terbukti keasliannya, ini artinya ada 3,7 juta peselingkuh yang ketar-ketir. Kebanyakan mereka adalah orang-orang yang sudah menikah dan memilih bergabung ke AshleyMadison.com untuk berselingkuh dengan sesama anggotanya.

AshleyMadsion.com memang situs yang didedikasikan untuk para peselingkuh. Dalam tagline-nya tertulis 'Hidup itu singkat. Ayo berselingkuh". Puluhan juta member di seluruh dunia bergabung dengan identitas yang dirahasiakan.

Kelompok peretas, yang mengaku bernama 'Impact Team', telah melancarkan serangan dan melakukan pembobolan ke situs itu sejak bulan lalu.

Ini Bukti Sistem Keamanan Informasi RI Lemah

Data-data yang mereka ambil dari situ itu tidak hanya nama dan akses untuk masuk ke situs tapi juga alamat, nomor kartu kredit dan keinginan seksual.

"Avid Life Media (pengembang AshleyMadison.com) telah gagal. Kami telah menjelaskan adanya penipuan dan kebodohan di situs ini dan para member-nya. Sekarang semua harus melihat data mereka. Mereka para peselingkuh, tidak seharusnya disembunyikan," tulis Impact Team, seperti dikutip Daily Mail, Rabu 19 Agustus 2015.

Para peretas juga mengungkapkan jika data para wanita di situs ini adalah palsu. Data tersebut dibuat hanya untuk menarik para pria bergabung di situs itu. Kebanyakan member situs itu, sekitar 90-95 persen adalah pria.

Peretas-peretas itu juga mengklaim telah meretas situs Cougar Life, website yang dibangun untuk membantu pada wanita paruh baya untuk berkencan dengan pria muda. Serta situs Established Men, yang membantu pria sukses bertemu gadis muda dan cantik.

Namun, di antara ketiga situs itu, mereka hanya tertarik untuk mempublikasikan data AshleyMadison.com, pria-pria yang tidak setia terhadap pasangannya. (ase)

Kantor Yahoo di AS

Hacker Jajakan 200 Juta Akun Pengguna Yahoo

Dijual di dark web seharga 3 bitcoins.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016