Tujuh Makanan yang Paling Diincar Netizen

Kue cubit red velvet, Bitten, Bogor.
Sumber :
  • Qraved/@bittenbogor
VIVA.co.id
Perngati HUT RI, Veteran Perang Tabur Bunga di TMP Semarang
-  Bila sebelumnya, Google merilis lima aplikasi lokal popular di Play Store, kini dalam menyemarakan kemerdekaan Indonesia ke-70, perusahaan teknologi membeberkan makanan tradisional yang paling dicari netizen.

Mengintip Nasionalisme Warga Kampung Bendera di Surabaya

"Makanan dan resep menjadi contoh nyata yang paling mencerminkan hal ini karena setiap hari, Google melihat pencarian untuk 'resep' dan 'cara membuat' yang terus datang dari berbagai provinsi di tanah air," ujar Google dalam keterangan tertulisnya, Senin, 17 Agustus 2015.
Pemilik Kafe Jamban Jalan Kaki dari Semarang ke Jakarta


Anak usaha dari Alphabet ini pun mengumpulkan kata kunci seputar makanan yang dicari oleh masyarakat Indonesia, mulai dari sambal mangga hingga kue cubit. Mereka pun merangkumnya menjadi tujuh makanan paling dicari di Google Indonesia.


Kue Cubit


Jajanan ini rupanya menjadi kegemaran di berbagai daerah di Indonesia. “Cara membuat kue cubit” terus dicari di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat.


Ragam resep ayam

Ada 4 provinsi di Indonesia yang mencari berbagai jenis menu yang menggunakan bahan dasar ayam, seperti opor ayam di Nusa Tenggara Timur, soto ayam di Papua, ayam bakar di Sulawesi Tengah, dan ayam kecap di Sumatera Barat.


Bubur Sumsum

Makanan yang paling banyak ditemui di saat Bulan Ramadhan ini rupanya paling banyak digemari netizen di Kepulauan Kalimantan.


Bakso

Pencarian untuk bakso tertinggi di wilayah Sumatera Selatan dan Papua.


Soto Betawi

Kudapan khas Betawi ini ternyata tidak hanya disukai oleh penduduk di DKI Jakarta saja. Netizen di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat juga aktif mencari resep soto ini.


Menu pisang

Resep pisang gapit dan es pisang ijo adalah menu jajanan tradisional yang kini sedang naik daun di kalangan netizen dari Kalimantan Timur dan Papua, terbukti kedua menu ini menjadi pencarian terbanyak di provinsi tersebut.


Es buah

Para netizen di Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur berlomba-lomba mencari resep es buah yang praktis dibuat sendiri di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya