BlackBerry Android Venice, Kabarnya Mirip Galaxy S6 Edge

Penampakan Blackberry Android Venice
Sumber :
  • Crackberry

VIVA.co.id - Kabar kencang berembus terkait adanya rencana BlackBerry mengembangkan ponsel berbasis Android. Perangkat terbaru itu akan dinamai BlackBerry Venice, namun agak mirip dengan Galaxy S6 Edge.

Dilansir dari laman Crackberry, Kamis 13 Agustus 2015, sebuah gambar perangkat bertuliskan Android ditampilkan di halaman depan situs tersebut. Para penggemar BlackBerry percaya jika itu adalah produk terbaru perusahaan smartphone asal Kanada, Research in Motion, yang memproduksi BlackBerry dengan senjata sistem operasi milik Google.

Kabar mengenai smartphone geser itu telah lama beredar. Apalagi, sejak BlackBerry menunjukkan purwarupa perangkat itu di Mobile World Congress pada Februari lalu.

Gambar yang di-posting di Crackberry itu memang tidak terlalu jelas terlihat. Namun, kedua sisi samping perangkat memperlihatkan pola lengkungan yang sama dengan ponsel terbaru besutan vendor Korea Selatan, Samsung S6 Edge.

BlackBerry Siap Rilis Dua Ponsel Android Terjangkau

Sayangnya, tidak ada petunjuk dalam gambar jika Venice akan disematkan sistem operasi Android.

Sebelumnya, dilaporkan jika BlackBerry Venice akan mengusung desain geser dilengkapi keyboard qwerty. Layarnya diperkirakan berukuran 5,4 inci dengan teknologi Quad HD. Kamera utama beresolusi 18 megapiksel, sedangkan kamera depan hanya 5 megapiksel.

BlackBerry Venice Android akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 808 dan kapasitas RAM 3GB. Ini hampir sama dengan spesifikasi yang dimiliki ponsel Android menengah ke atas yang beredar di pasaran. (art)

Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016