Ojek GrabBike Bisa Raup Rp8 Juta per Bulan dan Bonus Motor

GrabBike
Sumber :
  • Muhammad Iqbal - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ribuan calon pengendara GrabBike 'menyerbu' kawasan Lapangan Parkir Tenis Senayan, Jakarta, untuk mengikuti sesi tahapan yang diwajibkan oleh manajemen GrabBike.

Merebut Pasar Ojek Online

Selain mendaftar, berkenalan dengan GrabBike, para peminat tersebut diharuskan mengikuti beberapa sesi. Pengendara ojek online itu juga akan diberikan beberapa fasilitas asuransi, atribut berkendara seperti jaket, helm, serta gadget ponsel pintar untuk mendukung aplikasi GrabBike.

Keuntungan yang ditawarkan GrabBike yaitu pengendara bisa memperoleh pendapat secara rata-rata Rp8 juta per bulan. Keuntungan laiannya, jika menjadi pengendara terbaik, bisa mendapat bonus seperti motor gratis.

TeknoJek Bolehkan Pengemudi 'Dua Kaki'

Guna menentukan pengendara terbaik, GrabBike menerapkan sistem penilaian melalu rating kepada para pengendara.

"Kita pakai sistem rating, pengendara yang terbaik akan memperoleh bonus, juga ada intensif yang berpijak pada baik buruknya pengemudi," kata Kiki Rizki, Country Head Marketing GrabTaxi Indonesia, di Senayan, Rabu, 12 Agustus 2015.

Kiki mengatakan, perusahaannya merekrut pengendara GrabBike besar-besaran untuk menjawab animo masyarakat yang sangat membutuhkan transportasi cepat mereka.

Segera, AdaJek Mengaspal di Tasikmalaya dan Ciamis

"Dalam tujuh minggu, setengah juta pemesan sudah mengontak kita. Ini berarti masyarakat sangat butuh transportasi cepat penghindar kemacetan," kata Kiki.

Syarat menjadi pengendara GrabBike adalah berusia maksimal 50 tahun, memiliki SIM dan lolos tes kesehatan.

GrabBike menerapkan standarisasi penerimaan, yang mana para pengendara terbagi ke dalam beberapa grup, masing-masing berisikan 250 orang. Calon pengendara akan melalui beberapa tahap yaitu pemeriksaan kendaraan, registrasi dan pembagian ponsel pintar (tahap 1); penggunaan aplikasi dan ponsel pintar (tahap 2); pelatihan dan penyuluhan berkendara aman serta pembagian atribut GrabBike (tahap 3).

Ilustrasi ojek online.

Mengenal Penyuntik Dana Gojek

Gojek baru mendapatkan suntikan investasi US$550 juta.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016