Rayakan HUT RI Twitter 'Nyalakan' Indonesia

Twitter sambut HUT RI 70
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Tak hanya memberikan emoji spesial, Twitter pun membuat gerakan dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-70. Gerakan tersebut diberi nama "Nyalakan Indonesia #RI70".

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Gerakan yang dicanangkan oleh Twitter ini berupa menangkap konten digital dari para penggunanya, bagaimana masyarakat dari Sabang hingga Merauke dalam merayakan kemerdekaan Indonesia di Twitter.

Dalam gerakan "Nyalakan Indonesia #RI70" ini, media sosial 140 karakter itu menggandeng dua komunitas, yakni Indonesia Mengajar dan Fun Cician.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

"Nyalakan Indonesia #RI70 merupakan bentuk apresiasi Twitter kepada Indonesia. Kami ingin menggunakan momentum kemerdekaan ini untuk mengajak masyarakan Indonesia berbagi video, foto, dan beragam cerita dari seluruh nusantara di Twitter. Ini merupakan sebuah kolaboratif dari berbagai komunitas di Indonesia untuk Indonesia," ujar Partnerships Manager, Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono di Jakarta, 12 Agustus 2015.

Twitter menjelaskan gerakan ini ditujukkan mempersatukan masyarakat Indonesia. Para pengguna Twitter diminta untuk berbagi konten foto dan video tentang dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-70.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Nantinya, konten-konten digital yang diunggah oleh para pengguna Twitter tersebut akan dikumpulkan dalam situs www.nyalakanindonesia.com. Diketahui, situs tersebut akan menampilkan 70 kicauan berisi foto dan video perayaan HUT RI ke-70 yang akan dikurasi oleh Twitter.

Teguh mengungkapkan, semakin banyak kicauan yang menggunakan tagar #RI70, maka gapura yang terdapat di situs www.nyalakanindonesia.com akan semakin bersinar secara menyeluruh.

"Ada dua gapura di sebelah kiri kanan atas. Semua tweet akan berkontribusi mengisi warna merah putih di website itu. Perlahan-lahan warna akan terisi penuh, bila tweet itu sudah penuh. Diharapakan saat tanggal 17 Agustus sudah tercapai," tutur Teguh.

Selain itu juga, konten tweet itu akan dikumpulkan dalam sebuah video yang kemudian akan dibagikan kepada pengguna di akhir gerakan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya