Bocoran BlackBerry Passport Baru Rasa Android

BlackBerry Passport Silver Edition dengan tampilan Android
Sumber :
  • www.ubergizmo.com

VIVA.co.id - BlackBerry sudah mengumumkan kehadiran BlackBerry Passport Silver Edition pada awal pekan pertama Agustus.

Kabar menarik lainnya, belum lama ini muncul bocoran gambar BlackBerry Passport Silver Edition yang menjalankan Android. Hal ini, kemudian dikaitkan dengan rencana BlackBerry yang pernah menyatakan akan mengeluarkan ponsel pintar berbasis Android.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin 10 Agustus 2015, dalam sebuah gambar BlackBerry Passport Silver Edition menunjukkan tampilan ikon aplikasi Android.

Namun, gambar itu belum jelas, apakah perusahaan asal Kanada itu memang benar-benar akan merilis BlackBerry Passport Silver Edition 'rasa' Android, atau itu hanya sekedar prototipe saja.

Laman Crackberry menyebutkan, gambar tersebut bisa jadi adalah rekaan dengan Photoshop. Menurut laman itu, ada beberapa hal yang perlu dikritisi.

Pertama, munculnya ikon BlackBerry Safeguard pada gambar. Disebutkan, ikon keamanan perangkat pada BlackBerry tersebut, sejatinya tidak akan mudah muncul begitu saja. Bahkan, dengan menggunakan peluncur Android, ikon BlackBerry Safeguard tidak akan mudah muncul.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Selanjutnya, pada gambar, proses perangkat sedang mati saat peluncur Android sedang digunakan. Ini dianggap sesuatu ganjil dan kemungkinan seseorang merekayasa dengan aplikasi Photoshop.

Sebelumnya, pada pertengahan Juni 2015, dikutip Reuters, empat sumber yang mengetahui proyek ponsel Android BlackBerry mengklaim upaya merilis ponsel Android merupakan cara BlackBerry menjaga persaingan dengan Apple.

Sumber yang meminta ditulis dalam kondisi anonim mengatakan, langkah memakai Android merupakan strategi perusahaan dalam manajemen perangkat dan perangkat lunak

Dua sumber mengatakan, jika BlackBerry merilis ponsel Android, itu akan makin menjawab keraguan tentang sistem BlackBerry Enterprise Service 12 (BES12), sistem manajemen keamanan BlackBerry. Selama ini, BES12 hanya menysar untuk kalangan pengguna korporasi saja.

Dengan rilis Android, BES12 berarti tak hanya hanya menjalankan fungsi pengelolaan saja, tetapi juga memastikan keamanan pada ponsel dan tablet Android. (asp)

BlackBerry Tinggalkan OS BlackBerry
Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016