TEKNOLOGI

Telkomsel Tak Tergetkan Penjualan HTC Magic

Telkomsel berencana untuk membundel ponsel-ponsel Android HTC lainnya.

ddd
Kamis, 11 Juni 2009, 18:40
HTC Magic, ponsel Android pertama di Indonesia
HTC Magic, ponsel Android pertama di Indonesia (VIVAnews)

VIVAnews – Program kerjasama Telkomsel dengan HTC untuk membundel penjualan ponsel HTC Magic ternyata tidak menargetkan angka penjualan tertentu.

Hal tersebut dikatakan oleh Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edi Purnomo, saat peluncuran ponsel HTC Magic, di Hotel Mulia Jakarta, Kamis, 11 Juni 2009.

Menurut Gideon, peluncuran HTC Magic sebagai ponsel Android pertama di Indonesia, merupakan proyek edukasi terhadap masyarakat, agar masyarakat faham terhadap pilihan baru selain platform-platform ponsel-ponsel pintar yang sudah ada.

“Yang mengerti ponsel Android adalah segmen yang sangat spesifik. Namun kami ingin agar apapun kebutuhan pelanggan, bisa kami sediakan,” ujar Gideon.

Sementara dari sisi HTC, Country Manager HTC Indonesia, Agus Sugiharto enggan mengungkapkan target penjualan HTC Magic. Namun ia memastikan, hingga akhir tahun ini HTC menargetkan penjualan yang lebih dari 10 ribu unit.

Salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel Android, kata Gideon, sebagai platform yang terbuka, maka konten-kontennya dapat secara bebas diciptakan oleh masyarakat. “Siapapun bisa secara bebas mengembangkannya,” kata Gideon.

Oleh karenanya, Gideon menjelaskan, Telkomsel akan mendekati komunitas open source untuk bisa aktif menciptakan konten-konten pendukung bagi ponsel berplatform Android.

Pasalnya, kata Gideon, Telkomsel juga akan merilis ponsel-ponsel Android selanjutnya. “Bila HTC meluncurkan ponsel Android baru, kami akan bundel kembali,” ujar Gideon.

Apalagi, dalam kesempatan yang sama, Kevin Hou, Managing Director HTC South East Asia mengatakan bahwa tahun ini HTC merilis 2-3 ponsel Android.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id