Instagram Segera Dibanjiri Iklan?

Ilustrasi instagram.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Situs berbagi foto populer, Instagram segera membuka pintu untuk masuknya iklan pada platform tersebut. Langkah ini dilakukan, setelah situs milik Facebook itu memperkenalkan fitur iklan baru bagi sebuah brand pada Maret lalu.

Dikutip dari ITproportal, Rabu 5 Agustus 2015, dengan membuka platformnya untuk iklan, Instagram akan memungkinkan perusahaan membanjiri Instagram dengan kampanye iklan mereka. Perusahaan akan menggunakan informasi foto, tagar, dan lokasi di Instagram untuk menawarkan iklan kontekstual yang menarik bagi pengguna.

Beberapa analis menduga, langkah yang dilakukan Instagram yang membolehkan masuknya iklan adalah, agar mendapatkan tambahan pemasukan. Hal itu bisa digunakan untuk tetap menjaga persaingan dengan Google dan Twitter. Saat ini, jumlah pengguna aktif bulanan Instagram menembus 300 juta. Angka itu masih lebih tinggi dibanding penggun aktif Twitter.

Empat Karya Seni Bangsa yang Tersembunyi di Instagram

Ada dugaan masuknya iklan ke dalam Instagram, karena perusahaan jejaring sosial foto itu sedang membutuhkan dana.

Tetapi, ada beberapa sisi buruk dengan membuka keran iklan pada Instagram. Ada dugaan, nantinya kualitas iklan akan jatuh. Pada platform tersebut, akan dibanjiri oleh iklan game dan lainnya yang disertai tombol pembelian.

Terkait hal ini, Instagram tak menjelaskan bagaimana nantinya memisahkan antara mana konten teman pengguna dan mana yang akan menjadi ruang bagi konten iklan. Instagram hanya berjanji, pengguna nantinya tidak akan melihat banyak iklan.

Sejauh ini, banyak perusahaan membangun reputasi kuat mereka dengan memanfaatkan platform Instagram. Platform ini dipandang perusahaan-perusahaan adalah cara yang lebih mudah untuk mengampanyekan iklan mereka.

Terbukti, perusahaan seperti Adidas saat ini memiliki follower mencapai 5,2 juta di Instagram. Sementara itu, perusahaan es krim, Ben & Jerry's memiliki 500 ribu follower. (asp)

Empat Cara Baru Hasilkan Uang lewat Instagram

Instagram sangat terbuka berbagai peluang untuk dapatkan uang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016