Advan Agresif, Targetkan 8 Juta Unit Perangkat Terjual

Tablet PC Vandroid S5F
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen
- Advan mengungkapkan, perusahaan akan agresif dalam menjual perangkat tablet. Untuk tahun ini saja, perusahaan merek nasional tersebut menargetkan 3,5 juta unit tablet dapat terjual di pasaran.

Lewat Meme #PemudaMasaGini, Advan Edukasi Remaja

Angka itu tidak jauh berbeda dengan target penjualan smartphone. Diungkapkannya, secara total Advan mencanangkan dapat menjual delapan juta unit keseluruhan tipe perangkat.
2015, Mito Targetkan Jual Dua Juta Unit Perangkat


"Dari delapan juta itu komposisinya 60 persen smartphone dan 40 persen tablet. Jadi, bila smartphone itu 4,5 juta unit, Advan ingin menjual sekitar 3,5 juta unit tablet," ungkap Manajer Produk Advan, Yakobus di Jakarta, Senin 3 Agustus 2015.


Untuk tahun ini saja, Yakobus melanjutkan, Advan setidaknya sudah memproduksi dan memasarkan 15 tipe tablet. Sementara itu, setengah perjalanan pada 2015, sisanya akan diisi dengan jumlah tipe tablet yang tak jauh berbeda dari sebelumnya.


"Hingga akhir tahun kami memperkirakan dapat memproduksi 10 tipe tablet lagi," kata dia.


Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini Advan baru saja meluncurkan Vandroid X7 dengan bentang layar 7 inci. Tablet anyar dari Advan ini disematkan prosesor X3 dari Intel yang diklaim merupakan "otak" komputer, sehingga tablet ini akan semudah dan seringan mungkin saat digunakan.


Agresifnya Advan dalam memproduksi tablet tak terlepas dari permintaan masyarakat yang cukup tinggi. Hal tersebut menjadi landasan utama bagi produsen lokal ini untuk terus mengagresi pasar tablet.


Meski di pasar global, tablet mengalami penurunan, hal tersebut tak memengaruhi kondisi pasar tablet yang ada di Tanah Air. PT International Data Corporation (IDC) Indonesia, menyebutkan pasar tablet diprediksi terus tumbuh hingga delapan persen dibandingkan kuartal pertama 2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya