Pendiri Facebook Blak-Blakan Soal Keguguran Kandungan Istri

Mark Zuckerberg dan istri, Priscilla Chan
Sumber :
  • Akun resmi Facebook Mark Zuckerberg.

VIVA.co.id - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, pada hari Jumat lalu telah mengumumkan kehamilan sang istri, Priscilla Chan melalui akun media sosial yang dia bentuk tahun 2003 lalu.

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Harian Telegraph, Sabtu, 1 Agustus 2015 melansir, Zuckerberg mendorong agar para perempuan yang mengalami keguguran tak menutup-nutupinya. Justru, kata Zuckerberg, dengan membicarakan hal tersebut bisa menciptakan pemahaman dan toleransi serta harapan.

"Sebagian besar orang justru tidak ingin membicarakan mengenai keguguran karena khawatir permasalahan Anda akan membuat jarak atau seakan membuat persepsi hal tersebut disebabkan oleh Anda. Sehingga, Anda berjuang seorang diri," tulis Zuckerberg.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Padahal, yang terjadi justru sebaliknya. Di dunia yang kian terbuka dan terhubung, ketika mereka membicarakan mengenai hal tersebut ke teman-teman, maka baru disadari betapa peristiwa keguguran kerap terjadi dan dialami banyak orang.

"Banyak orang yang kami ketahui jika memiliki isu serupa dan pada akhirnya mereka memiliki semua anak yang sehat," kata dia.

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

Zuckerberg berharap, berbagi pengalaman mengenai sang Istri yang pernah mengalami keguguran akan membuat orang lain lebih nyaman berbagi kisah mereka. Salah satu pria terkaya di dunia itu tak mengatakan kapan Chan akan melahirkan.

Dia hanya menyebut jenis kelamin bayinya perempuan dan telah memasuki masa kehamilan yang cukup panjang. Zuckerberg pun yakin di kehamilan Chan yang keempat, risiko keguguran sangat rendah. Pria berusia 31 tahun itu mengatakan Chan dan putrinya dalam keadaan sehat.

"Saat pemeriksaan ultrasonografi, (putri kami) bahkan memberikan dua jempol 'like' dengan tangannya, sehingga saya yakin dia akan baik-baik saja," tulis pria yang memiliki kekayaan senilai US$268 miliar itu.

Dia mengaku menantikan puterinya lahir dan siap berbagi momen-momen menjadi seorang ayah. Zuckerberg dan Chan bertemu kali pertama dalam sebuah pesta di Universitas Harvard tahun 2003 lalu.  Saat itu, dia mengambil kuliah kedokteran dan memiliki sekolah pengajaran The Harker School. Chan menjadi pengguna pertama Facebook pada 5 Februari 2004.

Situs pertemanan itu kini memiliki 1,49 miliar pengguna aktif dari seluruh dunia. Menurut survei, setiap satu dari lima menit dihabiskan pengguna untuk menengok akun Facebook di ponsel. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya