Uber Berburu Sopir Manula

Uber tawarkan peluang bagi sopir kaum manula
Sumber :
  • www.uber.com

VIVA.co.id - Penyedia aplikasi layanan transportasi pribadi, Uber, memiliki cara unik untuk menghilangkan bosan para manula.

Jarak Dekat Bayar Rp595 Ribu, Uber Minta Maaf ke Pelanggan

Penyedia aplikasi yang berbasis di San Francisco, AS itu merekrut para manula untuk menjadi sopir taksi yang menjalankan layanan transportasi tersebut. Dalam praktiknya, Uber akan merekrut warga yang telah berumur lebih dari 40 tahun.

Dikutip Gizmodo, Jumat, 31 Juli 2015, untuk merekrut para kakek dan nenek tersebut, Uber menggandeng saah satu sayap organisasi nonprofit AARP yaitu Life Reimagined.

Naik Uber dari Kasablanka ke Setiabudi, Bayarnya Rp595 Ribu!

Life Reimagined merupakan wadah komunitas yang ingin menghilangkan kebosanan para manula. Salah satu yang ditawarkan yaitu memberikan kesempatan untuk menjadi sopir Uber. Sebagai penarik tawaran, Uber mengimingi bonus US$35 bagi sopir manula yang berhasil mengantarkan 10 orang ke tujuan mereka.

"Uber menciptakan peluang kerja dan keuangan baru bagi jutaan orang. Misi kami membantu orang menemukan apa selanjutnya dan kolaborasi ini merupakan peluang baru luar biasa bagi yang ingin mengubah karir mereka dalam jalur kehidupan baru mereka," ujar Emilio Pardo, Wakil Presiden Eksekutif AARP.

Masih Merugi, Uber 'Dicaplok' Didi Chuxing

Uber dalam keterangannya mengatakan, kolaborasi ini akan menguntungkan para manula.

"Ini merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan uang, bertemu dengan orang-orang dan melayani komunitas. Kami senang bekerja denan Life Reimagined untuk menyebarkan peluang ini ke dunia," kata David Plouffe, Kepala Penasehat dan Anggota Dewan Direksi Uber.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya