Di Windows 10, Main Solitaire Harus Bayar

Game Solitaire.
Sumber :
  • Softonic
VIVA.co.id
Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10
- Pengguna Microsoft mungkin merasa senang dengan adanya pembaharuan di sistem operasi terbarunya, Windows 10. Namun, tidak demikian bagi para penggemar game Solitaire.

6 Bulan, Windows 10 Sudah Aktif pada 200 Juta Perangkat

Mereka mengaku kecewa, setelah menemukan adanya kebijakan baru untuk bermain game kartu yang telah lama disematkan ke dalam software tersebut. Permainan kartu yang awalnya gratis itu, kini bisa dinikmati dengan nyaman, tentunya setelah membayar sejumlah uang.
Oktober, Pangsa Pasar Windows 10 Hampir 8 Persen


Microsoft memang masih menyematkan Solitaire dalam Windows 10. Pengguna diwajibkan memilih, ingin memainkan Solitaire dengan nyaman tanpa gangguan iklan, atau tidak. Untuk menghilangkan gangguan iklan yang muncul di game Solitaire, pengguna harus merogoh kocek US$10 per tahun.


Jumlah itu harus dibayarkan setiap tahun. Jika tidak, kenyamanan pengguna Windows 10 dalam bermain game Solitaire harus hilang, karena iklan yang bisa muncul setiap saat. Ini sudah pasti akan mengubah
mood
dalam bermain game kartu itu.


Tidak hanya pengguna yang mencibir kebijakan Microsot, pengamat industri pun menganggap langkah Microsoft ini sebagai hal yang bodoh dan aneh.


"Netflix saja mengenakan biaya berlangganan US$7.99 per bulan untuk streaming ribuan film dan acara TV Spotify, Slacker, Radio, dan lainnya mengenakan US$10 per bulan untuk mendengarkan musik tanpa batas. Microsoft? US$10 hanya untuk menghilangkan iklan dari Solitaire," ujar pengamat industri komputer dari PC World, Mark Hachman, seperti dikutip dari
Mail Online
, Jumat 31 Juli 2015.


Meski kontroversi, pengamat mengakui, jika Solitaire mendapatkan pengembangan yang cukup besar. Microsoft menggabung Solitaire dengan game klasik lainnya seperti Klondike, Freecell, dan Spider Solitaire. Dalam Microsoft Solitaire Collection ada juga tambahan menu lainnya yang dianggap cukup menarik.


Nantinya, iklan yang akan tampil di Solitaire akan berdurasi sekitar 15 sampai 30 detik. Mungkin ini dimaksudkan untuk menjadi kantong uang Microsoft, karena Windows 10 dijajakan secara gratis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya