Murahnya Tiket Migrasi ke 'Saudara Tua' Bumi

Gambar rekaan planet Kepler 452b yang dibuat oleh seniman.
Sumber :
  • NASA

VIVA.co.id - Menyusul temuan planet kembaran bumi, Kepler-452b oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) awal Juli, kini muncul layanan yang mengklaim menyediakan tiket untuk bisa meluncur ke planet tersebut.

Dikutip Cnet, Jumat 31 Juli 2015, tiket untuk bermigrasi ke planet 'saudara tua' bumi itu ditawarkan oleh salah satu situs e-commerce China, TaoBao. Harga tiketnya juga tergolong sangat terjangkau, kisaran US$0,03 atau Rp405!.

Namun sayangnya situs TaoBao tidak merinci bagaimana cara dan teknologi yang dipakai untuk mengirimkan penumpang untuk migrasi ke planet yang berjarak 1400 tahun cahaya dari bumi itu.

Planet yang berjuluk Earth 2.0 itu memang tengah menjadi perhatian warga dunia. Sebab NASA memprediksi planet yang lebih tua miliaran tahun sebelum bumi itu layak huni.

Pada awal Juli, NASA mengumumkan telah menemukan sebuah planet yang menyerupai Bumi. Planet tersebut berhasil ditemukan oleh Kepler Space Telescope.

Planet yang dinamakan Kepler-452b ini, diklaim merupakan satu-satunya planet yang benar-benar mirip dengan Bumi dibandingkan hasil penemuan planet sebelumnya. Bahkan, ukuran Kepler 452b pun sama persis dengan Bumi, namun lebih besar 1,6 kali dari planet yang dihuni manusia ini.

Fans Dragon Ball Ingin Ubah Nama Kepler-22b Jadi Namek
Gambar model instrumen teleskop antariksa Kepler

Teleskop Penemu 1.000 Planet Rusak Lagi

Peneliti NASA belum mengetahui penyebabnya.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016