Fitur-fitur Personal di Windows 10

Fitur personal di Windows 10
Sumber :
  • Microsoft

VIVA.co.id - Microsoft telah meluncurkan Windows 10 serentak di 190 negara termasuk Indonesia, pada Rabu 29 Juli 2015.

Dalam sistem operasi terbaru ini, Microsoft menghadirkan fitur penunjang produktivitas pengguna. Selain itu, Windows 10 juga menyediakan fitur yang dijanjikan akan makin membuat personal bagi pencinta Windows.

“Hal yang perlu ditekankan juga adalah tingkat keamanan di Windows 10 yang semakin diperketat dengan adanya Windows Hello, Windows Defender, SmartScreen untuk menjaga perangkat dari serangan virus, malware, dan phising. Pengguna juga dapat mengetahui pembaruan sistem dan fitur keamanan dengan mudah,” ujar Lucky Gani, Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia, dalam keterangan tertulis, Kamis 30 Juli 2015.

Berikut fitur-fiturnya:

Cortana, asisten digital personal

Cortana yang sebelumnya sudah pernah hadir di Windows Phone akan berada di seluruh perangkat berbasis Windows 10.

Cortana membantu para pengguna untuk melakukan berbagai hal; seperti mencari informasi dengan cepat, menyusun jadwal, memberikan pengingat dan mencari dokumen di komputer pengguna. Tidak hanya itu, Cortana juga mampu mempelajari preferensi pengguna.

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Fitur personal di Windows 10

Start & Live Tiles

Mengikuti jejak Windows 8.1, pengguna dapat melihat langsung update terbaru dari orang-orang yang dicintainya melalui Live Tiles tanpa harus membuka aplikasi. Menu Start yang dicintai oleh semua pengguna Windows 7 juga kembali muncul di Windows 10. Ini menjadikan Windows 10 terasa semakin familiar bagi pengguna.

Fitur personal di Windows 10

Voice, pen, gesture

Interaksi pengguna dapat digunakan secara lebih alami karena perangkat Windows 10 dapat menerima instruksi dari suara, pen, dan gestur tubuh.

Continuum

Menjadikan smartphone seperti layar laptop? Kenapa tidak? Continuum memungkinkan pengguna untuk menggunakan keyboard dan membuat tablet atau smartphone dapat menunjukkan tampilan seperti laptop.

VIDEO: Malas Bangun Pagi, Coba Alarm Unik Microsoft Ini

Fitur personal di Windows 10

Xbox App

Para pemain Xbox pun akan mendapatkan manfaat dengan Windows 10, di mana para pemain dapat menggunakan perangkat Windows 10 mana pun untuk bermain dan membagikan hasil permainan dengan teman-teman mereka.

Fitur personal di Windows 10

Microsoft Phone Companion app

Aplikasi ini memungkinkan pengguna iPhones, Android, dan Windows Phone dapat bekerja secara mudah dan nyaman dengan semua perangkat Windows 10.

Sistem keamanan dengan biometric authentication

Untuk pertama kalinya, Windows 10 akan hadir dengan Windows Hello, sistem keamanan yang membuat pengguna secara cepat, mudah dan nyaman sign-in ke perangkat, yaitu hanya dengan men-scan wajah, atau jari.

Sepertinya, Surface Phone Tak Akan Mampu Tolong Microsoft

Fitur personal di Windows 10

(asp)

Microsoft

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Karyawan di-PHK, termasuk divisi hardware ponsel.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016