Samsung Ingin Diskon Galaxy S6 dan S6 Edge

Samsung Galaxy S6 edge
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Ada kabar gembira dari Samsung. Perusahaan Korea Selatan itu mengatakan akan menurunkan harga ponsel pintar andalan baru mereka, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Rencana itu diambil setelah Samsung dilaporkan mengalami penurunan pendapatan penjualan pada kuartal kedua.

Dikutip dari Engadget, Kamis 30 Juli 2015, target pendapatan khusunya untuk penjualan ponsel itu meleset tak sesuai harapan.

Salah satu analis, Lee Seung Woo memperkirakan Samsung kemungkinan telah menjual 40 juta ponsel pintar sepanjang tahun ini, angka itu meleset dari proyeksi 43 juta unit yang ditetapkan perusahaan.

Laba yang diraup Samsung pada kuartal kedua tahun ini merosot empat persen menjadi US$5,9 miliar. Sementara itu, laba yang diraih divisi mobile Samsung tergelincir dari US$3,8 miliar pada kuartal II-2014 menjadi US$2,4 miliar.

Sedangkan divisi TV dan perangkat pendukung lainnya, juga sedang tak bagus. Labanya menurun dari US$660 juta tahun lalu, menjadi US$180 juta pada kuartal kedua tahun ini.

Melihat performa minus tersebut, Samsung pun ingin menaikkan kinerja dengan cara mendiskon harga Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Langkah ini juga untuk mengantisipasi kompetitor utamanya, Apple yang akan segera merilis iPhone terbaru mereka.

Untuk menantang perangkat iPhone terbaru Apple, Samsung sudah siap merilis perangkat baru pada 13 Agustus 2015. Kabar yang santer berhembus, pada event tersebut, Samsung akan merilis Galaxy Note baru dan Galaxy S6 Edge dengan layar versi lebih besar. (asp)

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online
Samsung

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

Samsung ingin fokus bikin seri Galaxy S berlayar lengkung

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016