Facebook Buka Lowongan Operator untuk Perluas Internet.org

Logo Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic/Files

VIVA.co.id - Facebook sedang memperluas layanan Internet.org ke seluruh dunia. Saat ini, media sosial populer tersebut sedang mencari operator seluler untuk diajak kerja sama.

Seperti diberitakan di PC World, Selasa 28 Juli 2015, Facebook siap untuk memperluas akses internet gratis itu kepada seluruh masyarakat dunia. Untuk mempermudah layanannya itu diakses oleh operator, Facebook membuat sebuah aplikasi yang isinya panduan praktis tentang internet.org.

"Internet.org membawa pengguna baru ke jaringan mobile yang rata-rata lebih cepat, setelah meluncurkan layanan dasar gratis. Dan, lebih dari setengah dari orang-orang yang datang online melalui Internet.org membayar untuk data dan mengakses internet dalam 30 hari pertama," kata Facebook.

Sejauh ini, layanan Internet.org tersebut sudah bekerja sama dengan sekitar selusin operator di 17 negara untuk menyediakan sebuah aplikasi ketika akan mengakses internet gratis itu.

Menurut media sosial buatan Mark Zuckerberg, para pengguna yang menggunakan aplikasi itu akan mempermudah untuk menikmati layanan ala Facebook itu. Aplikasi mobile tersebut menjadi salah unsur dan upaya Facebook dalam memperluas akses internet ke masyarakat luas di seluruh dunia.

Bahkan, Facebook mengklaim dapat menstabilkan akses internet dengan memanfaatkan internet dari satelit dan pesawat tanpa awak.

Diketahui, berdasarkan data dari International Telecommunication Union, saat ini masyarakat yang mengakses internet terus tumbuh. Tercatat, sudah ada 4,2 miliar orang dari total 7,4 miliar penduduk Bumi yang menggunakan internet. (asp)

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook
Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016