Akuisisi AtHOC, BlackBerry Lengkapi Lini Keamanan

Logo BlackBerry
Sumber :
  • blackberry-fr.com

VIVA.co.id - BlackBerry terus melengkapi pendukung keamanan mobile-nya. Kali ini, perusahaan asal Kanada tersebut mengumumkan telah mengakuisisi AtHoc, sebuah penyedia solusi terkemuka untuk jaringan krisis komunikasi.

Diketahui, AtHoc merupakan sebuah platform perangkat lunak yang dapat mendukung orang, perangkat, dan organisasi saat bertukar kritikan informasi secara real time untuk operasi kesinambungan bisnis dan penyelamatan kehidupan.

Pengumuman akuisisi AtHoc ini disampaikan melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat, 24 Juli 2015.

Akuisisi tersebut dilakukan sebagai langkah BlackBerry dalam investasi strategis untuk keamanan, privasi, dan internet of things. Sehingga memungkinkan pihaknya menyediakan pendekatan komunikasi yang holistik dan menyeluruh.

"Kami memiliki sejarah yang membanggakan untuk menyelamatkan komunikasi pada saat krisis untuk sektor publik dan juga korporasi yang beroperasi pada industri dengan regulasi yang ketat. Teknologi dan keahlian AtHoc akan memainkan peranan kunci, di mana BlackBerry akan menghubungkan dan mengamankan berbagai titik," ujar Executive and Chariman BlackBerry, John Chen.

Dijelaskannya, platform AtHoc akan terintegrasi dengan portofolio Enterprise BlackBerry dan jaringan global yang terpecaya untuk menawarkan pelanggan kemampuan baru demi keselamatan, keamanan, dan komunikasi bisnis di saat kritis.

Sebagai contohnya, aplikasi baru dapat menyediakan solusi AtHoc yang terintegrasi dengan BlackBerry Messenger (BBM) Meetings.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Pada saat memberikan peringatan dapat memberikan umpan yang berisi video secara langsung atau mentransmisikan pesan untuk menyediakan kolaborasi secara langsung oleh para pemimpin dan pengambil keputusan.

Platform jaringan krisi komunikasi dari AtHoc ini memberikan peringatan ke berbagai perangkat, seperti iOS, Android, desktop PC, Mac, perangkat display digital, radio, telepon IP, dan juga titik akhir seperti sirene, panel api, dan speaker atau pengeras suara.

"AtHoc dan BlackBerry memiliki visi yang sama agar dunia terhubung dengan aman," kata Presiden dan CEO AtHoc, Guy Miasnik.

Mengenai nilai akuisisi, pihak BlackBerry tidak menjelaskan secara rinci. Namun, pihak perusahaan hanya mengungkapkan kalau transaksi akuisisi tersebut dapat selesai kuartal ketiga 2016, tahun fiskal BlackBerry.

Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016