Aplikasi Smartphone Ini Bantu Ungkap Kehidupan Alien

Cahaya hijau diduga alien
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru
- Miliarder Rusia Yuri Milner tengah "bergerilya" untuk memburu alien dengan mendonasikan uang sebesar US$100 juta atau Rp1,3 triliun. Proyek ini diberi nama "
Breakthrough Listen
Trik Aneh Ini Diyakini Bisa Temukan Alien
". Inovasi tersebut didukung penuh oleh fisikawan terkemuka di dunia, yakni Stephen Hawking.
Peneliti: Alien Punah Akibat Perubahan Iklim Ekstrem

Menariknya, Anda dapat ikut serta mengungkap kehidupan asing tersebut di alam semesta layaknya seorang peneliti. Caranya cukup mudah, yaitu memanfaatkan ponsel pintar yang Anda gunakan sehari-hari.


Seperti yang diberitakan oleh
Fortune
, Kamis, 23 Juli 2015, ponsel pintar dirasa turut menjadi kunci dalam pengungkapan kehidupan alien yang masih misterius tersebut.


Anda hanya mengunduh sebuah aplikasi bernama Berkeley Open Infrastructure for Network Computing (BOINC) di platform Google Play Store. Artinya, aplikasi ini dirancang hanya untuk pengguna ponsel pintar berbasis Android, tidak diperuntukkan ponsel Windows Phone atau iPhone.


Saat ini, melalui platform Google Play Store tersebut, aplikasi BOINC baru diunduh sekitar 100 ribu pengguna smartphone Android.


Menariknya, Anda dapat mengunduh aplikasi berburu alien itu secara cuma-cuma. Hanya perlu menyediakan slot ruang penyimpanan memori sebesar tujuh MB.


Aplikasi BOINC akan bekerja dengan menghimpun data dari dua teleskop terbesar yang sedang memindai alam semesta, untuk mengetahui kehidupan lainnya. Setelah data didapati, maka Anda dapat mengumpulkannya dan menganalisis yang diolah berbagai sumber.


"Kami percaya bahwa kehidupan muncul secara spontan di Bumi. Jadi, dalam semesta tanpa batas, harus ada kejadian lain dari kehidupan. Saya tidak memiliki harapan tinggi, tetapi pencarian itu sendiri akan mengajarkan kita. Kita bisa menemukan sesuatu, bila memulai mencarinya," tutur Hawking. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya