Produsen Blaupunkt Klaim Indonesia Suka Suara Bass

Country Head Blaupunkt Indonesia, Asakim
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia
- Vendor smartphone asal Jerman, Blaupunkt, kembali menghadirkan seri Soundphone Sonido J1 untuk melenggang di pasar gawai Indonesia. Sebelumnya, Blaupunkt mengandalkan Sonido X1+ saat pertama kali mendarat di Tanah Air.

Axioo Venge X, Smartphone Lokal 4G dengan RAM 3GB

Country Head
Dua Kamera Depan Jadi Andalan Lenovo Vibe S1
Blaupunkt Indonesia, Asakim, mengungkapkan, ‎manajemen masih mengunggulkan inovasi smartphone yang tak hanya berperan sebagai alat komunikasi, melainkan sebagai sarana hiburan seperti bermedia sosial, bermain game, menonton video streaming, hingga mendengarkan musik.

"Sebagian besar sarana hiburan tersebut tentunya berbasis suara, sehingga selain soal desain spesifikasi produk, kualitas suara pun menjadi komponen penting dalam memilih mobile phone," ujar Asakim di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis malam, 9 Juli 2015.


Inovasi kualitas suara telah menjadi "makanan sehari-hari" oleh Blaupunkt. Sebab, sebelum melebarkan sayap ke industri smartphone, Blaupunkt telah lama berkecimpung memproduksi perangkat audio di Eropa sejak 1923.


Untuk merasakan sensasi audio yang tersemat di Sonido J1, Blaupunkt menyematkan headphone BP-102, salah satu headphone yang cukup legendaris dari Blaupunkt. Pada BP-102 ini, terdapat fitur Strong Bass Sound-Dynamic Driver. Teknologi itu diklaim cocok dengan karakteristik penikmat musik di Indonesia.


"Indonesia itu menyukai suara yang bass. Makanya, banyak yang suka jenis musik pop, RnB, dan dangdut, karena musik tersebut punya
beat
. Untuk itu, kami menghadirkan
headphone
yang sesuai dengan karakter telinga orang Indonesia," tutur Asakim.


Dari segi desain,
headphone
andalan Blaupunkt itu memiliki fitur Ergonomic On-Ear dan Folded Design, sehingga perangkat tersebut nyaman untuk digunakan saat dipakai dan dibawa ke mana pun pergi.


Sementara itu, jeroan dari Sonido J1 yang merupakan ponsel berbasis Android ini punya layar seluas 5 inci dengan kualitas HD. Prosesor 1,7 Ghz octa-core, memori 1 GB RAM, 8 GB ROM, kamera belakang 8 MP, kamera depan 2 MP yang dapat merekam video kualitas HD dengan pilihan format 3GP dan. MP4.


Selain itu, ada fitur tambahan di ponsel kedua milik Blaupunkt di Indonesia ini, yaitu audio player 3-D sound embedded yang diklaim menghasilkan suara jernih.


Sonido J1 hadir dalam dua pilihan warna,
midnight blue
dan
white rosegold
. Ponsel pintar racikan Blaupunk ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia pada Juli 2015 dengan harga Rp3,94 juta. Diketahui, harga tersebut sudah satu paket dengan Headphone BP-102. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya